Cara Mengetahui Tag Video Youtube Yang Digunakan Saluran/Channel Lain

Youtube kini sudah menjadi tontonan yang lebih diminati di jaman ini. Yah dijaman digital ini semua orang lebih suka untuk menonton youtube dibandingkan menonton Televisi. Tentu dengan semakin berkembang banyak para penonton disertai juga perkembangan creator yang menyediakan tontonan. Semakin hari pastilah muncul banyak youtuber-youtuber baru yang menyediakan konten yang menarik.

Namun ternyata tidak mudah dalam mencari viewer di youtube. Konten yang bagus saja belum tentu mendapatkan banyak tontonan. Selain itu persaingan dengan banyaknya creator youtuber akan mempersulit anda untuk mendapatkan puluhan bahkan ratusan ribu viewer. Jika anda memiliki modal yang banyak untuk menjadi youtuber anda bisa mengiklankan video-video anda.

Lalu bagaimana kah cara agar bisa mendapatkan banyak viewer? Cara mendapatkan viewer adalah dengan melihat video-video apa saja yang banyak diminati dan banyak ditonton. Baca juga : Video Tutorial Yang Paling Banyak Dicari dan Ditonton Di Youtube . Nah jika kalian sudah tahu jenis video yang memiliki ratusan bahkan jutaan views maka anda harus mengetahui tag video yang mereka gunakan.

Manfaat Tag Video Youtube

Sebenarnya tag youtube ini tidak diperlihatkan secara terang-terangan oleh youtube untuk dilihat oleh orang lain. Fungsi dari tag adalah memudahkan para pengguna youtube untuk mengetahui dan menemukan video yang mereka cari. Penggunaan tag youtube yang baik maka akan membuat video anda berada dihalaman pertama dipencarian youtube hal ini merupakan teknik SEO youtube.

Namun anda harus menyesuaikan tag video dengan video yang anda uploud karena youtube juga pandai dalam memilih video yang bagus untuk penggunakan. Jangan anda isi tag video sembarangan dan berbeda dengan isi video. Lalu cara mengetahui tag video youtube orang lain? Berikut ini caranya

Cara Mengetahui Tag Video Youtube Orang Lain

Langkah 1
Anda harus menentukan video youtube yang ingin anda ambil/ketahui tag videonya

Langkah 2
Jika sudah dapat videonya, sekarang silakan anda tekan perintah CTRL + U atau klik kanan dan pilih Lihat Kode Sumber Laman (Lihat gambar dibawah)

Cara Mengetahui Tag Video Youtube Yang Digunakan Saluran/Channel Lain

Langkah 3
Akan muncul tab baru, lalu tekan perintah CTRL + F .Masukkan text "keywords" lalu tekan ENTER


Cara Mengetahui Tag Video Youtube Yang Digunakan Saluran/Channel Lain


Maka anda akan melihat kumpulan kata-kata/keyword yang digunakan sebagai tag. Coba lihat gambar diatas. Selesai anda sudah mendapatkan tag video yang anda inginkan ,sekarang anda hanya perlu menggunakan tag/keyword tersebut pada video anda.Cukup sekian tutorial yang bisa saya bagikan semoga bisa membantu dan bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Cara Mengetahui Tag Video Youtube Yang Digunakan Saluran/Channel Lain"

  1. simply but awesome. baru tahu juga nih.

    ReplyDelete
  2. untuk video yutup yang udah terverifikasi bisa diliat juga gak mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. baik yang sudah diverifikasi/belum masih bila dilihat tag videonya mas

      Delete