Cara Memasang Kode Iklan Review Tahap 2 Adsense Yang Benar

Pasti sekarang bingung cari artikel tentang cara pemasangan iklan yang baik...iya kan. Memang jika sudah lolos atau selesai review tahap pertama maka anda akan diminta untuk membuat dan memasang unit iklan. Template juga berpengaruh terhapa diterima atau tidaknya permohonan akun adsense kita.


Tentunya anda sudah bisa membuka dasbor adsense dan membuat unit iklan. Namun terkadang anda takut dan bingung bagaimana cara meletakkan kodenya. Hal itu juga pernah saya rasakan. Rasa takut jika salah meletakkan kode. Hal ini bisa membuat blog anda tidak kunjung direview oleh tim adsense sehingga anda akan terus digantung dan tidak mendapat balasan dari adsense.

Pemasangan Kode Iklan Yang Benar

Ketika kita salah sedikit dalam menyimpan kode adsense maka akan berakibat blog kita tidak direview. Lalu bagaimana penerapan dan pemasangan kode yang baik dan benar? Pasang kode iklan di template dan juga gadget. Hal ini mutlak harus anda lakukan.


Kode iklan adsense yang perlu disiapkan :
  1. Page level ads
  2. Unit iklan ukuran 300 x 250
  3. Unit iklan responsive
Lalu bagaimana penerapan kodenya, silakan letakkan kode iklan page level ads ditemplate sedangkan unit iklan 300 x 250 dan unit iklan responsive di gadget.

Cara Memasang Kode iklan Adsense

Langkah 1
Silakan anda buka blogger,Template → Edit HTML ,lalu cari kode <head> (Letakkan kode iklan page level ads dibawah kode <head> )

Kode iklan page level ads sudah harus anda parse terlebih dahulu supaya template bisa disimpan.


Langkah 2
Silakan letakkan kode iklan 300 x 250 di sidebar blog sedangkah kode iklan responsive di header blog atau juga bisa di sidebar blog. (Tata Letak → Tambahkan Gadget → HTML/JavaScript → Letakkan kode disini

Lalu jangan lupa untuk menyimpan tata letak dan template.

Nah itu dia cara menyimpan kode iklan yang baik dan benar untuk review adsense tahap kedua. Cukup sekian tutorial yang bisa saya bagikan semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

40 Responses to "Cara Memasang Kode Iklan Review Tahap 2 Adsense Yang Benar"

  1. Bang... saya kan lagi review ke 2 nih, kebetulan pake blogger..

    Untuk copy ke template sudah, yang ditaruh di bawah head itu..

    Nah sisanya saya bingung, soalnya dari menu blogger tinggal pilih untuk menerapkan atau tidak..

    Saya coba menerapkan, hasilnya muncul deh gadget adsense di sidebar dan di body post bagian bawah. Cuma ya itu, iklannya blank..

    Bagaimana kira2? Apa perlu saya nonaktifkan pengaturan blog itu lalu saya pasang manual kode iklan sesuai yang abang tulis itu? Atau langkah saya sudah cukup dan tinggal tunggu saja hasilnya..

    Terima kasih bang..

    ReplyDelete
  2. Gan punya ane abis dapet penolakan dari GA. Menyatakan kalo blog ane gak di temukan.apa karena salah peletakan iklan yang untuk review ke 2 ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Periksa url blognya mas jangan sampai salah masukin url,jika peletakkan kode salah atau kode rusak maka blog tidak akan ditemukan atau direview.

      Delete
  3. maksudnya agan.... kita harus masukkan kode iklan yang diberikan oleh Google adsense dengan menggunakan widget untuk header blog???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas,karna diheader memiliki tingkat impressions yang tinggi.

      Delete
  4. Gan pengen nanya apakah dalam tahap review 2 adsense tidak memberi tahu lewat email masuk ketahap 2?

    tidak ada email masuk tapi dashbor adsense udah kebuka semua.. dan permasalahannya juga pada ID, ID penayang yang ada pada adsense berbeda dengan Id penayang yang ada di blog. Itu bagaimana gan? mohon bantuannya gan,, terimakasih sebelumnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jika sudah bisa membuka dasbor dan membuat unit iklan di adsense (bukan kode penghubung/yg pertama kali dipasang) walau gak dapet email berarti sudah masuk tahap 2.

      Untuk id gak perlu dipermasalahin klau mau biar IDnya sama pada dasbor penghasilan di blog pilih tukar akun adsense login dengan akun adsense lain.

      Delete
    2. Owgh.. gitu ya gan. ok sip dah thanks banget nich dah banyak membantu dari kemarin..:) N do'ain ya moga sukses sampai full aprove... :) amin

      Delete
    3. Amin.. Makaish, Gan mau nanya lagi ni. kalau misalkan sudah terdaftar adsense terus ganti domain lagi gak masalah itu ya pada adsensenya?? soalnya domain yang kupake skarang TLD tapi yang gratisan.. :) .ga q mau ganti sma yng prabayar .com

      Delete
    4. Gpp mas,bisa didaftarkan lagi bisa pakai email yg sama/buat baru. Malah peluang diterima lebih besar.

      Delete
  5. Mau nanya sob. Akun ane hosted.ane daftarin k GA & iklan uda tayang d blog. Apakh ini prtanda sdh dpt full approve meski ane nggak terima email dr google. Mohon pencerahan,sob.. Soalx ane newbie

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau iklan sudah tayang maka bisa dikatakan sudah diterima adsense tapi bisa juga akun yg didapat merupakan akun bug karena tidak ada email full approved.

      Delete
  6. boss minta pendapatnya bos, saya baru diterima di adsense, trus saya taruh iklan di header melayang, itu gimana boss, apa termasuk dalam larangan google ? review blog saya di www , jtc-team , net

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah mantap mas,aman kok diblog saya juga iklannya melayang tapi melayangnya disidebar.

      Delete
  7. oh ya, satu lagi boss, katanya adsense tidak boleh taruh banyak iklan maximal 3 iklan, kalok tidak bakalan kenak sangsi, tapi blognya boss kok banyak banget iklan tapi gak kenak sangsi, rahasianya apa boss ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu aturan lawas mas,sekarang pasang berapa unit iklan pun bisa asal berbanding lurus dengan artikel.

      Delete
  8. Halo gan angga, mau tanya nih. Saya kan sudah diterima adsense. Tapi iklan tautan yang saya pasang aneh, dia hanya mau tampil saat tampilan homepage saja. Saat kita klik artikel, iklan tautan tersebit hilang. Padahal kan di homepage harusnya masih kelihatan. Kira-kira yang salah iklannya atau template saya ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba iklan tautan diletakkan didalam artikel mas supaya bisa mengetahui/menyesuaikan dengan artikel atau bisa juga dengan membuat saluran khusus jadi bisa memasukkan keyword artikel dan blog sehingga iklan tautan bisa muncul.

      Delete
  9. Mas, saya dapat pebolakan dari adsense salah satu anjurannya jangan meletakkan iklan di laman yang dibuat otomatis, apa maksudnya mas?

    Oya satu lagi, saya sering baca kalau nempatin iklan harus di konten berkualitas? Jadi bingung dimana seharusnya ditempelin, di template blog atau manual di html artikel saat review kedua? Pls jawabannya mas

    ReplyDelete
  10. Mas, saya dapat pebolakan dari adsense salah satu anjurannya jangan meletakkan iklan di laman yang dibuat otomatis, apa maksudnya mas?

    Oya satu lagi, saya sering baca kalau nempatin iklan harus di konten berkualitas? Jadi bingung dimana seharusnya ditempelin, di template blog atau manual di html artikel saat review kedua? Pls jawabannya mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apa artikelnya merupakan artikel yang melanggar kebijakan google? Laman otomatis ini maksudnya artikel dibuat secara otomatis buka ketik manual.

      Untuk saat daftar adsense kode adsense diletakkan ditemplate dulu aja (di heading template). Jika sudah diterima adsense bisa pasang kode secara otomatis ditemplate atau bisa secara manual di postingan blog.

      Delete
    2. Mas, kebetulan hampir semua artikel saya hasil impor konten dari blog lama saya mas, blog lama tsb jg sudah saya hapus, apa itu termasuk artikel yang dibuat otomatis? Kalau iya bagaimana solusinya mas angga?

      Delete
    3. Iya itu termasuk artikel otomatis. Solusinya bisa melakukan submit sitemap ke Google Webmaster Tools dan melakukan submit url dan fetch as google agar google bisa mengindex dengan baik.

      Delete
  11. biasanya kalo dibaned tuh kenapa yah gan? Ane pernah ngalamin banned gan.. sebulan, sedih.. haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. biasanya karena klik iklan sendiri/ada aktifitas tidak valid

      Delete
  12. Maksudnya kode iklan bang??mohon bantuannya

    ReplyDelete
  13. mas.. saya sudah lolos tahap 1 adsense .. namun saya bingung untuk penempatan iklannya. saya pikir setelah mendapat email diterima sudah langsung muncul iklannya ternyata masih harus diproses untuk review tahap 2.
    pertanyaannya..
    saya cuma bisa sampai pada langkah 1. gimana caranya untuk nemu unit iklan utk langkah 2 dan 3 ya mas.. mohon dibantu mas. saya baru belajar.terimakasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seharusnya jika sudah lolos review tahap 1 maka kamu sudah bisa membuka dasbor dan menu adsense gan sehingga bisa membuat unit iklan.

      Jika belum bisa membuat unit iklan,saya sarankan untuk mengaitkan akun adsense dengan blogger terlebih dahulu lalu buat unit iklan melalui laman tata letak di blogger.

      Delete
  14. Halo gan .. Saya mau curhat dan bertanya.. Saya baru saja melakukan upgrade akun ga ke non hosted .. Saya disuruh memasukkan kode dari GA ke dalam kode /head>. Akan tetapi template saya sepertinya tidak mendukung . Karena saat saya pasang kode GA tamplilan blog saya jdi rusak (postingan tidak tampil). Akan tetapi template tersebut bisa jika di pasang kode iklan di sidebar . Karena template juga sya gunakan di blog yg sudah terdaftar ads GA.

    Ada solusi gk gan untuk masalah saya? Saya menggunakan template dari MkRdezign . Aprirzt blogger themplate

    ReplyDelete
  15. Apakah di review tahap kedua ini kita hanya memasang kode adsense dan iklan tidak tampil,melainkan hanya kotak putih saja ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul gan,iklan akan blank jika sudah diterima baru iklan akan tayang

      Delete
  16. Makasih, sangat bermanfaat infonya...

    ReplyDelete
  17. makasih infonya, berarti kita bisa pasang kode otomatis dan dari unit iklan?

    ReplyDelete