Cara Menghapus dan Menghilangkan Atribusi Blogger - Menyembunyikan Atribusi Di Blog

Di blog anda masih ada atribusinya? Atribusi tersebut berupa tulisan dan juga link. Biasanya seperti ini "Blog anda diberdayakan oleh Blogger". Nah itulah atribusi. Memang tidak enak dipandang. Lebih baik atribusi diganti di footer blog. Atribusi ini untuk menunjukkan bahwa blog kita diberdayakan atau dibangun diatas paltform blogger.

Atribusi blogger mirip seperti credit link yang menuju ke blogger. Terkadang ada atribusi yang tidak bisa dihapus ada juga yang bisa dihapus. Atau ada juga yang hanya bisa diubah letaknya dari di sidebar pindah ke bottombar atau header. Nah untuk atribusi tersebut tentunya kita harus menghapusnya dengan cara tertentu.

Menghilangkan atribusi yang mengganggu. Atribusi blog tersebut biasanya berisi tulisan blog diberdayakan oleh blogger. Hampir mirip seperti copyright atau credit link. Cukup dengan menambahkan kode ke template maka atribusi blogger akan hilang dan dihapus.

Widget atribusi tersebut akan kita hapus dengan menambahkan kode kedalam template. Sebenarnya bukan dihapus tetapi lebih tepatnya disembunyikan. Dengan begitu tulisan blog diberdayakan oleh Blogger menjadi hilang. Tanpa ribet dan basa-basi berikut caranya :

Cara Menghapus Atribusi Di Blogger

1. Silakan masuk ke Blogger,buka Template → Edit HTML

2. Salin kode dibawah ini dan letakkan diatas kode ]]></b:skin> (Gunakan perintah CTRL+F agar lebih mudah dalam pencarian)

#Attribution1 {
height:0px;
visibility:hidden;
display:none
}

3. Terakhir simpan template. 

Sekarang buka blog anda dan lihat apakah atribusi yang ada sudah hilang. Ok itu dia tutorial cara menghapus atribusi blogger yang bisa dibagikan semoga bermanfaat. 

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Cara Menghapus dan Menghilangkan Atribusi Blogger - Menyembunyikan Atribusi Di Blog"