Mengatasi Iklan Adsense Yang Berubah Menjadi Siaga/IDDLE - Iklan Hilang

Unit iklan hilang? Kenapa bisa hilang? Jawabannya adalah karena unit iklan berubah menjadi siaga atau bahasa kerennya iddle. Tentu kalian bingung kenapa juga status unit iklan berubah menjadi iddle. Saya juga pernah mengalami hal yang sama pada status unit iklan adsense saya. Saat itu saya langsung kaget dan resah karena unit iklan yang sudah dibuat tiba-tiba hilang.

Ternyata unit iklan yang sudah dibuat tersebut dipindah tempat alasannya adalah karena statusnya yang dulu aktif atau baru berubah menjadi siaga. Oleh sebab itu unit iklan dipindah di folder/tempat iklan siaga atau sembunyi. Bagaimana cara melihat unit iklan tersebut?

Buka akun adsense anda → My Ads → Filter Lanjutan → Tidak Terpakai/IDDLE

Disana anda akan melihat iklan anda yang hilang dan sudah berubah menjadi iddle statusnya. Status yang berubah ini tidak akan mempengaruhi akun anda. Akun adsense anda akan tetap aman jadi jangan khawatir akun tidak akan kena banned. 

Pernah melihat status iklan diadsense berubah menjadi siaga atau iddle? Berikut ini cara mengatasi status unit iklan adsense yang berubah menjadi siaga atau iddle.

Lalu apa penyebab status unit iklan berubah menjadi iddle? Langsung baca artikel berikut ini Penyebab Status Unit Iklan Adsense Berubah Menjadi SIAGA/IDDLE . Lalu bagaimana cara mengatasinya? 

Cara Mengatasi Unit Iklan Siaga/IDDLE

Unit yang berubah menjadi iddle ini masih bisa diperbaiki atau dibuat menjadi aktif lagi. Namun tidak bisa dihapus. Memang unit iklan di adsense tidak bisa dihapus dan hanya bisa di hide. Berikut cara mengatasinya :

1. Letakkan Unit Iklan Di Sidebar atau Header

Unit iklan yang berubah menjadi iddle disebabkan karena iklan tidak mendapatkan imppressions atau tayangan dari pengunjung maka iklan berubah menjadi siaga atau tidak terpakai karena memang dianggap tidak dipakai. Maka dari itu silakan anda pasang iklan di tempat di blog anda yang ramai dilihat pengungjung. Bisa di sidebar/header/diawal dan diakhir artikel. Jangan letakkan iklan di footer.

2. Buat Unit Iklan Seperlunya

Jika kalian membuat unit iklan yang banyak dan banyak pula yang tida dipakai maka unit iklan juga akan berubah menjadi iddle. Unit iklan yang sudah terlanjur dibuat tidak bisa dihapus dan hanya bisa disembunyikan. 

3. Pasang Unit Iklan Di Tengah Artikel

Dengan memasang unit iklan ditengah artikel maka dipastikan iklan tersebut akan mendapatkan impressions yang cukup. Dengan begitu iklan bisa tayang dan status berubah menjadi aktif lagi. Jika anda tidak memiliki cukup waktu atau malas untuk meletakkan kode iklan ditengah artikel anda bisa menggunakan cara berikut Cara Memasang Iklan Adsense di Tengah Artikel Otomatis

4. Pasang Anti Adblock

Terkadang iklan tidak muncul atau tayang karena pengunjung menggunakan ekstensi adblock di browsernya lebih-lebih jika pengunjung menggunakan uc browser. Iklan yang tidak tayang sama saja tidak mendapatkan impressions. Tertarik memsang adblock killer baca artikel berikut Cara Memasang Script Anti Adblock Untuk Blogger  

Nah itu dia cara supaya unit iklan berstatus siaga/iddle bisa berubah lagi menjadi siaga. Cukup sekian artikel ini semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengatasi Iklan Adsense Yang Berubah Menjadi Siaga/IDDLE - Iklan Hilang"

Post a Comment