Widget Yang Wajib Ada Ketika Mendaftar Adsense Untuk Blog

Pernahkah kalian mendaftarkan akun adsense tapi ditolak? Hal itu pasti sudah biasa termasuk saya. Lalu akan ditunjukkan letak kesalahannya walaupun google adsense tidak memberitahu letak kesalahan secara jelas dan detail. Kesalahan yang biasa terjadi adalah konten tidak memadai,masalah navigasi,dan juga situs tidak sesuai dengan kebijakan adsense.

Untuk navigasi bukan hanya menyangkut menu navigasi saja namun juga widget/gadget yang ada di blog anda. Kesalahan terhadap widget juga akan masuk kesalahan dalam navigasi situs. Jadi jika anda berfikir bahwa menu navigasi anda sudah baik belum tentu widget yang dipasang baik.

Biasanya adsense akan mereview blog anda secara menyeluruh ketika review tahap kedua namun untuk adsense tahun 2017 sepertinya tidak ada review seperti tahap 2 yang harus membuat unit iklan dan memasangnya di widget namun masih ada review menyeluruh. Mungkin untuk menyingkat waktu.

Ditolak google adsense karena navigasi sulit mungkin dengan memasang widget popular post/recent post,author,arsip,dan label membuat anda diterima google adsense. Wdiget yang harus dan wajib ada ketika mendaftar adsense untuk blog.

Teruslah anda perbaiki situs anda supaya bisa diterima google adsense. Untuk menu navigasi yang bermasalah usahakan link menu bukan mengarah ke pencarian label anda bisa mengganti dengan laman yang berisi sitemap berdasarkan label tertentu.

Bagaimana dengan widget? Widget untuk adsense sebaiknya anda menggunakan widget yang sederhana karena adsense suka dengan kesederhanaan.Jangan memasang widget yang tidak diperlukan ,widget yang membuat loading menjadi berat. 

Widget Untuk Blog Ketika Daftar Adsense

Seperti yang saya katakan diatas adsense suka dengan kesederhanaan. Maka dari itu pasanglah widget yang sederhana selain itu loading blog anda juga akan dinilai jadi pasanglah widget yang ringan. Berikut ini widget yang harus ada disitus anda ketika sedang review adsense berserta alasannya.

1. Widget Popular Post/Recent Post

Popular post sangatlah penting karena untuk menunjukkan artikel yang paling disukai di blog anda. Dengan adanya popular post juga menunjukkan bahwa blog anda memiliki artikel yang bermanfaat. Lalu kenapa dengan recent post? Recent post ini memberitahu pengunjung bawah ada artikel yang baru. 

Jika anda mendapatkan trafik dari search engine tentunya visitor akan langsung diarahkan ke artikel yang dicari sehingga tidak melewati home page terlebih dahulu. Nah dengan recent post maka pengunjung bisa mengetahui artikel terbaru tanpa menuju home page. 

Lalu mana yang harus dipasang? Saran saya silakan anda pasang dua-duanya supaya tidak ada kesalahn dan juga anda bisa memang recent post yang sederhana dan tidak berat. Buat recent post sederhana disini Cara Membuat Widget Recent Post Sederhana

2. Widget Arsip Blog

Widget arsip ini sangat penting untuk memberikan data untuk adsense dan juga pengunjung tentang arsip update artikel yang ada di blog anda. Widget ini memang wajib untuk dipasang ketika sedang review adsense. Widget arsip tidaklah berat karena widget berasal dari blogger bukan dari tambahan script kode. 

3. Widget Label/Kategori

Widget label berfungsi untuk membantu pengunjung dalam mencari artikel sesuai dengan kategori dan labelnya. Letakkan widget ini di tempat yang mudah dilihat seperti di sidebar. Selain itu jika tidak ada widget ini maka pengunjung akan kesulitan dalam mencari artikel yang ingin ia cari berdasarkan label yang sama. Maka dari itu widget ini penting untuk navigasi pengunjung di blog anda.

4. Widget Author

Widget author ini membantu pengunjung mengetahui siapa penulis di blog tersebut. Walaupun sudah ada laman about dan contact us yang pasti memuat info tentang author. Anda tidak perlu membuat widget author yang keren dan penuh pernak-pernik buat saja widget author yang berasal dari blogger yang ringan. Hal yang masih menjadi rahasia adalah ada blog yang diterima adsense walaupun tidak memasang widget ini dan itu masih menjadi rahasia google adsense.

5. Widget Newsletter/Kotak Berlangganan Email (Tambahan)

Widget ini bisa anda pasang bisa tidak. Tapi jika dilihat dari fungsi widget anda bisa memasangnya supaya pengunjung bisa berlangganan artikel di blog anda. Dan anda bisa memasang widget newsletter yang ringat sehingga tidak memberatkan loading blog anda. Tertarik untuk memasang widget newsletter sederhana,buka link berikut Cara Membuat Kotak Berlangganan Email

Nah itu dia widget-widget yang perlu anda pasang ketika review adsense di blog anda. Silakan pasang widget-widget tersebut supaya anda bisa diterima google adsense.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Widget Yang Wajib Ada Ketika Mendaftar Adsense Untuk Blog"

Post a Comment