Lama Review Adsense Tahap Pertama [Peninjauan GA]

Banyak sekali yang bertanya-tanya tentang lama review pertama ketika melakukan pengajuan permohonan pembuatan akun adsense. Ya,memang waktu yang dibutuhkan untuk mereview suatu blog berbeda-beda tergantung dari isi dan kesiapan blog yang diajukan. 

Waktu review adsense memang tidak bisa diduka dan diprediksi,yang jelas review pertama google adsense lebih singkat dibandingkan review kedua. Jika dilihat dari waktu yang dibutuhkan memang review pertama tidak terlalu sulit untuk dilewati dan memang yang paling sulit adala ketika review tahap dua.

Lama Review Adsense Tahap Pertama [Peninjauan GA]

Bisa dikatakan ketika review 1,tim dari adsense hanya melihat sekilas blog kita. Nah ketika review tahap 2 barulah tim adsense melakukan review secara keseluruhan terhadap blog kita. Lalu berapa lama peninjauan/review google adsense tahap 1 dan 2? Berikut sekilas penjelasannya.

Lama Review Pertama Google Adsense

Seperti yang saya katakan diatas review 1 google adsense jauh lebih singkat dibandingkan tahap 2-nya. Namun kadang review pertama juga bisa dikatakan lama,hal ini tergantung dari banyaknya orang lain yang juga mengajukan blognya untuk direview. Review pertama yang pernah saya alami berlangsung sangatlah singkat,hanya dalam 1 hari saya sudah melewati review pertama.

Kenapa bisa secepat itu?

Supaya bisa melewati review tahap pertama dengan singkat yang harus anda persiapkan sebelum mengajukan permohonan adalah menyiapkan blog anda dengan sebaik-baiknya. Seperti :
  • Konten yang cukup (5 artikel cukup)
  • Property blog (Navigasi,popular post,arsip,author,dll)
  • Visitor (Setidaknya sudah 2000pv)
  • Jika dasbor adsense di blog anda sudah terbuka maka blog anda siap untuk didaftarkan 
Jika blog anda sudah dipersiapkan dengan baik apa adanya maka langsung saja lakukan pengajuan akun adsense. Tapi juga ada blog yang sulit untuk melewati review tahap pertama,hal ini biasanya karena salah dalam memasukkan url alamat blog sehingga blog tidak direview dan juga banyaknya antrian.

Baca juga : Berapa Lama Review 2 Adsense?

Sehingga ketika anda membuka dasbor adsense di blogger akan muncul status bahwa permohonan masih dalam antrian. Lalu bagaimana cara mengatasinya.  
  • Silakan anda ngeblog seperti biasanya. 
  • Buat artikel minimal 1 artikel/hari. 
  • Dan juga jangan lupa untuk meningkatkan visitor.

Review 1 Selesai?

Jika blog anda sudah selesai direview oleh tim adsense maka anda akan menerima email yang isinya berupa perintah untuk membuka dasbor adsense dan membuat unit iklan,namun terkadang adsense tidak memberikan email walaupun review pertama sudah selesai. Lalu bagaimana cara mengetahuinya?

Jika dasbor adsense anda sudah bisa dibuka dan anda sudah bisa membuat unit iklan untuk diletakan di blog anda maka anda sudah melewati review tahap 2. Dan jika anda sudah memasang unit iklan maka blog anda akan melanjutkan masa review tahap 2. 

Baca juga : Template Yang Cocok Untuk Daftar Adsense

[Update 28-04-2017]
Ketika anda ditolak adsense saat review tahap 1 maupun 2 maka jika anda ingin mengirimkan permohonan ulang maka blog anda akan mengulang dari awal lagi yaitu review tahap pertama Jadi anda harus memanfaatkan kesempatan sebaik-baiknya ketika anda pertama kali mengajukan permohonan adsense.

Terlebih lagi jika anda ditolak dan mengirim permohonan ulang maka review 1 jauh lebih lama karena adsense akan mengecek keseluruhan seperti halnya tahap 2 untuk mengetahui apakah anda sudah memperbaiki kesalahan.

Subscribe to receive free email updates:

18 Responses to "Lama Review Adsense Tahap Pertama [Peninjauan GA]"

  1. saya lolos review aja sampai sebulan lebih gan hehe

    ReplyDelete
  2. mntaps gan jadi motivasi bagi ane sendiri

    ReplyDelete
  3. Makasih infonya bos. Lagi tahap peningkatan pengunjung blog nih, baru nanti daftar Adsense. Dan semoga diterima. :D

    ReplyDelete
  4. saya udh daftar adsense sekitar 2 mingguan tapi belum digubris , di dashboard saya tulisannya "We're Connecting on your site" gitu terus padahal katanya cuma take up to 3 days , realitanya tidak sesuai ekspektasi , gimana nih min butuh pencerahan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ditunggu aja gan,di review ini tidak perlu membuat unit iklan kok kita hanya perlu pasang kode penghubung dan bakalan di review seluruh isi blog.

      Delete
    2. mas, maksud perkataan mas "pasang kode penghubung dan bakalan di review seluruh isi blog" itu termasuk ke review tahap 1 apa tahap 2 ?

      dan terus mas mau nanya apa yang harus kita lakuin ketika adsense sedang melakukan review tahap 1 ?

      Semoga mas mau membantu saya ;)

      Delete
  5. Mas selama review adesnse boleh nggak, edit artikel yang telah dipublikasi walau sekedar menambahkan gambar atau tulisan penunjang?

    ReplyDelete
  6. bagaimana jika waktu upgrade adsense ke non hosted namun salah memasukan alamat website/situs. tidak ada penolakan dan bagaiman saya bisa mengganti alamat situs yang benar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lakukan feedback dan tunggu sampai ada email penolakan. Atau upgrade dengan akun adsense lain.

      Delete
  7. Review tahap 1 ane kok lebh 3 hari ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. 3 hari itu paling cepat mas, maksimal 7 hari jika lebih silakan feedback adsense

      Delete