Cara Menghapus Blog Dari Google Search

Kenapa kita harus menghapus blog? Tentunya jwabannya ada di kalian sendiri. Ada banyak alasan yang turut serta menyertai kenapa blog harus dihapus. Menghapus blog memanglah mudah. Namun yang akan kita bahas dan pelajari kali ini adalah bukan menghapus blognya melainkan menghapus blog dari mesin pencari google.

Mungkin anda bertanya-tanya kenapa harus dihapus padahal sudah terindex. Pentingnya menghapus blog jika anda sudah tidak ingin menguruh dan merawat lagi yaitu anda perlu menghapus sampai akarnya supaya tidak meninggalkan jejak dan kenalan. ๐Ÿ˜†

Cara Menghapus Blog Dari Google

Blog yang sudah lama dibuat tentunya sudah memiliki kualitas yang bagus serta DA dan PA yang bagus pula. Selain itu yang pasti sudah terindex di google. Namun jika anda ingin menghapus blog anda tersebut yang sudah berumur maka anda harus menghapus sampai ke akar-akarnya.

Supaya blog anda tersebut tidak dihidupkan kembali menjadi blog zombie atau digunakan kembali menjadi blog judi,dsb.Jika blog anda sudah dihapus sampai tidak ada yang tersisa maka tidak akan ada yang bisa menemukan blog anda. Lalu bagaimana caranya?Berikut caranya :

1. Menghapus Artikel Yang Terindex

Silakan jika anda ingin menghapus blog anda maka anda juga harus menghapus artikelnya bukan. Tapi untuk artikel yang sudah terindex tidak akan ikut terhapus walaupun blog sudah dihapus. Lalu bagaimana caranya? Anda harus menggunakan google webmaster dan menghapus index artikel. Berikut lengkapnya Cara Menghapus Artikel Blog Yang Sudah Terindex DI Google

2. Menghapus Blog Di Situs Sosial Bookmark

Supaya bisa bersih sampai ke akar-akarnya maka anda harus menghapus pula blog anda dari situs sosial bookmark yang dulunya pernah anda submit. Silakan anda bersihkan dan hapus blog anda dari semua situs sosial bookmarking yang pernah digunakan.

3. Menghapus Blog Di Blogger

Untuk yang satu ini tentunya anda sudah tahu caranya. Jika belum berikut caranya :
  • Masuk ke blogger ,Pilih Setelan → Lainnya → Hapus Blog
 Bah blog sudah dihapus.

4. Menghapus Property Blog Di Webmaster

Caranya :
  • Silakan masuk ke webmaster dan pilih blog yang ingin dihapus,lalu klik Manage property → Delete property
Mudah bukan.

Cukup sekian tutorial info yang bisa saya bagikan semoga bermanfaat. Maaf jika ada salah kata karena artikel ini merupakan artikel yang muncul karena saya kehabisan ide.

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Cara Menghapus Blog Dari Google Search"

  1. kebetulan blog saya banyak yg ngk guna di gugel, jadi dpt caranya hapus nya deh biar gk menuh2in gugel nih

    ReplyDelete
  2. Kemarin ane baru aja ngapus blog ane uang ga ke pake makasih infonya gan

    ReplyDelete
  3. Butuh berapa lama gan setelah tahap diatas dilakukan agar betul betul hilang dari google gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jika artikelnya sudah banyak bisa makan waktu lama gan,kalau dikit cuma 1 minggunan

      Delete