Manfaat Berkomentar / Blog Walking Untuk SEO Blog

Tak habis-habisnya jika kita membahas tentang SEO blog.Kali ini kita akan membahas salah satu cara/teknik SEO Off Page. Banyak cara untuk meningkatkan score SEO blog kita termasuk cara yang unik satu ini,yaitu dengan berkomentar. Tapi tidak sembarangan berkomentar saja,namun juga harus memperhatikan hal-hal penting lainnya. Apa hal-hal penting tersebut :
  • Berkomentar dengan sopan dan relevan terhadap artikel yang dikomentari
  • Berkomentar di blog/situs wordpress atau blog yang menyediakan kolom komentar seperti di platform wordpress
  • Cari blog yang berniche sama dengan blog anda yang ingin ditingkatkan SEO-nya
  • Jangan spam
Itu dia hal yang penting yang perlu diperhatikan ketika anda berkomentar. Ketika anda berkomentar sebaik anda juga memperhatikan kualitas blog yang anda komentari jika blog anda memiliki kualitas dan reputasi buruk mending cari blog lain. Baca juga : 4 Cara Mudah Supaya Artikel Cepat Terindex Google
 

Bagaimana Komentar Bisa Meningkatkan SEO Blog?

Ketika anda berkomentar di blog wordpress maka anda akan diminta untuk memasukkan isi komentar anda serta data penting lainnya,yaitu :
  • Nama
  • Email
  • Dan juga url blog anda
Nah url blog yang anda masukkan tersebut secara tidak langsung memberikan backlink menuju blog anda. Walaupun orang tidak akan mengetahuinya yang diketahui hanya komentar anda,tapi robot mesin pencari lebih sensitif dan mengetahui keberadaan url alamat blog yang kalian masukkan tersebut. 

Manfaat Berkomentar Di Blog/Situs Wordpress Untuk SEO Blog

Jadi anda juga bisa mencari backlink dengan berkomentar di situs wordpress atau situs yang memiliki kolom komentar untuk memasukkan url blog anda. Tenang saja jika anda berkomentar dengan releban dan sesuai topik maka komentar serta url blog kalin tersebut akan aman dan tidak dianggap spam.

Manfaat Yang Bisa Anda Dapatkan 

1. Anda Mendapatkan Backlink Cuma-Cuma #Gratis

Anda tidak perlu untuk meminta orang lain untuk memberikan backlink untuk anda atau bahkan membeli backlink yang menghabiskan uang. Anda cukup  berkomentar dengan baik dan relevan dan anda akan mendapatkan backlink yang murni dan sederhana. Tidak perlu mencari blog zombie untuk dijadikan blog dummy.

2. Meningkatkan SEO Blog

Jika anda memiliki backlink ke situs anda tentu saja itu juga akan berdampak terhadap SEO blog anda. Anda tidak perlu mengeluarkan uang lagi untuk jasa SEO,dll. Ada banyak cara untuk meningkatkan SEO blog,baca juga : Mengubah URL Artikel Supaya Lebih SEO [Teknik SEO Off Page]

3. Mudah Diterapkan

Anda tidak perlu repot dan ribet lagi,karena caranya tergolong mudah. Tidak menguras keringat juga๐Ÿ˜€Anda bisa saling bw dengan pemilik blog wordpress dengan begitu anda bisa melakukan 2 hal dalam 1 waktu tanpa ribet.

Caranya Gimana?

Anda pastinya pernah berkomentar di blog yang menghendaki untuk memasukkan url blog kalian bukan,jika sudah berarti tidak perlu saya jelaskan lagi. Jika belum berikut caranya :

  1. Silakan anda mencari blog yang berembel-embel wordpress.com atau juga situs lainnya. 
  2. Jika sudah silakan pilih artikel yang ingin dikomentari,tinggal komentar saja (Masukkan isi komentar,Nama anda,Email anda,dan jangan lupa url blog anda).

Mudah bukan...silakan anda berkomentar sebanyak-banyaknya namun jangan spam ya. ๐Ÿ˜ Jika sobat ingin mengetahu apakah berhasil atau tidak sobat bisa mengeceknya di webmaster dibagian Links to your site. (Coba lihat gambar dibawah)

Manfaat Berkomentar Di Blog/Situs Wordpress Untuk SEO Blog
Situs Yang Saya Komentari

Itu dia blog yang sudah saya komentari dan saya mendapatkan backlink dari blog-blog tersebut. ( Cara cek : Buka webmaster google → Pilih blog → Search Traffic → Links To Your Site )
Disana anda bisa mengetahui blog yang memberikan backlink ke anda. Walaupun backlink tersebut bukan berada di link artikel,dll tetapi berada di komentar.Cukup sekian info yang bisa dibagikan. Semoga bisa berguna dan bermanfaat bagi kalian semua. Salam Blogger. ๐Ÿ˜Ž  .

Subscribe to receive free email updates:

9 Responses to "Manfaat Berkomentar / Blog Walking Untuk SEO Blog"