Pandangan Adblock Bagi Penerbit Iklan dan Pengguna Adblock

Bagi anda para pengguna internet yang suka berselancar browsing pasti tidak asing lagi dengan yang namanya adblock. Ekstensi ini memang memiliki banyak manfaat bagi para penggunanya namun dibalik manfaat dan keuntungan yang didapat tapi juga merugikan bagi para penerbit iklan.

Penerbit iklan disini bisa blogger,penulis lepas,dan juga perusahaan periklanan online (Google Adsense,Propellerads,dll.). Sangat besar dampaknya bagi mereka. Dampak yang paling dirasakan adalah menurunnya pendapatan yang mereka dapatkan dari iklan yang mereka terbitkan enath di blog atau situs mereka.

Perbedaan Pandangan Adblock Antara Penerbit Iklan dan Pengguna Browser

Ada perbedaan yang sangat mencolok tentang pandangan adblock bagi pengguna dan juga para penerbit iklan. Perbedaanya yang bisa dikatakan mencolok ini membuktikan ada pro dan kontra dengan adanya adblock. Ada pihak yang dirugikan dan juga ada yang diuntungkan. Untuk siapa yang dirugikan dan siapa yang diuntungkan tentunya anda sudah mengetahuinya.


Kini adbloker sudah mulai berkembang. Bukan hanya UC Browser yang menggunakan adblock tapi browser lain juga akan mengembangkan adblock. Dan juga beredar kabar bahwa crome produk dari google juga akan mengembangkan adblock. Hal inilah yang ditakuti oleh para publisher ikaln. Namun para publisher tidak perlu cemas karena anti adblock yang dikembangkan oleh blogger.

Perbedaan Pandangan Adblock

Lalu apa perbedaan pandangan adblock bagi  blogger dan juga bagi pengguna internet. Perbedaannya terletak pada keuntungan dan kerugian. Blogger mendapatkan kerugian sedangkan pengguna internet mendapatkan manisnya.

Bagi Pengguna Internet

Bagi para pengguna internet dengan adanya adbloc di browsernya,mereka bisa browsing dengan lancar tanpa ada halangan. Iklan tidak tayang maka loading akan lebih cepat dan tidak menyita waktu. Selain itu juga bisa menghemat data browsing.

Iklan yang mengganggu seperti popup,redirect,dll tidak akan muncul. Jadi bukan hanya iklan banner yang diblock tetapi juga iklan yang tersembunyi.

Bagi Blogger

Bagi blogger mereka tidak mendapatkan keuntungan,malah mereka menerima kerugian. Karena iklan yang tidak tayang dan diblock. Sehingga mereka tidak mendapatkan penghasilan seperti biasa jika fitur adblock aktif di browsernya.

Cara Mengatasi Adblock

Untuk mengatasi adblock supaya tidak aktif harus dengan perintah pengguna browser sendiri. Jadi dengan memasang script anti adblock maka blog anda tidak bisa dibuka jika adblock dalam keadaan aktif. Supaya blog kita bisa dibuka maka adblock harus dinonaktifkan. Bagaimana cara memasang scripnya? 

Cara Memasang Anti Adblock

Pertama
Silakan masuk ke blogger dan pilih blog yang ingin dipasang anti adblock

Kedua
Silakan pilih Tata Letak → Tambahkan Gadget → HTML/JavaScript ,lalu masukkan kode berikut  

        <style>#g207{position:fixed!important;position:absolute;top:0;top:expression

((t=document.documentElement.scrollTop?document.documentElement.scrollTop:document

.body.scrollTop)+"px");

left:0;width:100%;height:100%;background-color:#fff;opacity:0.9;filter:alpha(opacity=90);display:block}#g207 p{opacity:1;filter:none;font:bold 16px Verdana,Arial,sans-serif;text-align:center;margin:20% 0}#g207 p a,#g207 p i{font-size:12px}#g207 ~ *{display:none}</style><noscript><i id=g207><p>Please enable JavaScript!<br />Bitte aktiviere JavaScript!<br />S'il vous pla&icirc;t activer JavaScript!<br />Por favor,activa el JavaScript!<br /><a href="http://antiblock.org/">antiblock.org</a></p></i></noscript><script>(function(w,u){var d=w.document,z=typeof u;function g207(){function c(c,i){var e=d.createElement('i'),b=d.body,s=b.style,l=b.childNodes.length;if(typeof i!=z){e.setAttribute('id',i);s.margin=s.padding=0;s.height='100%';l=Math.floor(Math.random()*l)+1}e.innerHTML=c;b.insertBefore(e,b.childNodes[l-1])}function g(i,t){return !t?d.getElementById(i):d.getElementsByTagName(t)};function f(v){if(!g('g207')){c('<p>Please disable your ad blocker!<br/>This site is supported by the advertisement <br/> Please disable your ad blocker to support us!!! </p>','g207')}};(function(){var a=['Adrectangle','PageLeaderAd','ad-column','advertising2','divAdBox','mochila-column-right-ad-300x250-1','searchAdSenseBox','ad','ads','adsense'],l=a.length,i,s='',e;for(i=0;i<l;i++){if(!g(a[i])){s+='<a id="'+a[i]+'"></a>'}}c(s);l=a.length;for(i=0;i<l;i++){e=g(a[i]);if(e.offsetParent==null||(w.getComputedStyle?d.defaultView.getComputedStyle(e,null).getPropertyValue('display'):e.currentStyle.display

)=='none'){return f('#'+a[i])}}}());(function(){var t=g(0,'img'),a=['/adaffiliate_','/adops/ad','/adsales/ad','/adsby.','/adtest.','/ajax/ads/ad','/controller/ads/ad','/pageads/ad','/weather/ads/ad','-728x90-'],i;if(typeof t[0]!=z&&typeof t[0].src!=z){i=new Image();i.onload=function(){this.onload=z;this.onerror=function(){f(this.src)};this.src=t[0].src+'#'+a.join('')};i.src=t[0].src}}());(function(){var o={'http://pagead2.googlesyndication.com/pagead/show_ads.js':'google_ad_client','http://js.adscale.de/getads.js':'adscale_slot_id','http://get.mirando.de/mirando.js':'adPlaceId'},S=g(0,'script'),l=S.length-1,n,r,i,v,s;d.write=null;for(i=l;i>=0;--i){s=S[i];if(typeof o[s.src]!=z){n=d.createElement('script');n.type='text/javascript';n.src=s.src;v=o[s.src];w[v]=u;r=S[0];n.onload=n.onreadystatechange=function(){if(typeof w[v]==z&&(!this.readyState||this.readyState==="loaded"||this.readyState==="complete")){n.onload=n.onreadystatechange=null;r.parentNode.removeChild(n);w[v]=null}};r.parentNode.insertBefore(n,r);setTimeout(function(){if(w[v]!==null){f(n.src)}},2000);break}}}())}if(d.addEventListener){w.addEventListener('load',g207,false)}else{w.attachEvent('onload',g207)}})(window);</script>


Silakan ganti kode yang berwarna merah dengan kata-kata yang ingin anda munculkan ketika adblock aktif

Jangan lupa untuk klik Simpan

Selesai....anti adblock sudah ditambahkan diblog anda. Sekarang anda hanya perlu mencoba membuat blog anda menggunakan UC Browser dan adblock dalam keadaan aktif. Dengan begitu blog anda tidak bisa dibuka jika adblock aktif. Cukup sekian tutorial yang bisa saya bagikan,semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Pandangan Adblock Bagi Penerbit Iklan dan Pengguna Adblock"

  1. Adblock bikin susah cariuang dari internet

    ReplyDelete
  2. wah masih bingung ane gan, kalo publisher itu gimana yak contoh nya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Publisher itu seperti blogger yang menerbitkan/menayangkan iklan di blognya

      Delete