Cara Membuat Artikel Terjadwal [Update Artikel]

Semua blog akan terlihat hidup jika ada artikel yang baru setiap harinya. Update artikel memang penting untuk menunjukkan bahwa blog anda aktif. Artikel yang baru setiap harinya juga disukai oleh pembaca blog anda. Eitt....bukan hanya pembaca tapi juga disukai oleh google.

Kok juga disukai google,enggak disukai yahoo dan bing aja. Karena google adalah search engine terpopuler dan banyak digunakan hehehe. Jika blog anda selalu update artikel setiap harinya maka blog anda akan dilirik mesin pencari. Dengan begitu maka blog anda akan lebih dekat dengan google.

Cara Membuat Artikel Terjadwal [Update Artikel]

Dan mungkin anda akan mendapatkan hadiah dari google,sebuah sitelink mungkin atau blog anda mudah terindex. Baca : 4 Cara Mudah Supaya Artikel Cepat Terindex Google. Namun hal apa yang membuat update artikel di blog itu penting? Berikut saja jabarkan :

Pentingnya Update Artikel

#Bagus Bagi Yang Sedang Review Adsense

Jika blog anda sedang dalam masa penghakiman oleh google adsense maka sangat disarankan bagi anda untuk selalu update artikel. Bukan hanya 1 atau 2 tapi jika bisa sampai 4 atau 5. Bukan maksudnya untuk menekankan pada kuantitas artikel tapi artikel tersebut juga harus berkualitas. Buatlah artikel setiap hari dengan kualitas yang tinggi ketika blog anda dalam masa review adsense. Lebih-lebih ketika review tahap 2 yang terkenal sulit untuk dilalui.

#Agar Terlihat Hidup 

Blog yang selalu update artikel menunjukkan bahwa blog tersebut hidup. Hidup bukan dalam artian bisa diakses tetapi juga aktif. Jika blog tersebut tidak update artikel maka para pengunjung blog akan beranggapan bahwa blog tidak diurus oleh pemiliknya. 

#Disukai Pengunjung 

Pengunjung blog sangat suka dengan blog yang selalu update artikel. Karena di blog itulah mereka bisa menambah wawasan dan pengetahuan. Dengan artikel yang selalu update di blog anda maka pengunjung akan membookmark alamat blog anda supaya lebih mudah dalam membaca artikel di blog anda.

Bagaimana cara supaya bisa update artikel jika saya punya kesibukan di dunia nyata dan kepentingan lain? Tenang saja di blogger ada fitur artikel terjadwal. Nah dengan cara itulah anda bisa update artikel setiap harinya. Walau anda sibuk dan tidak sempat menulis artikel pun anda masih bisa selalu update artikel.

Jika esok hari anda tidak bisa membuat artikel,maka anda bisa membuat artikel sekarang dan menjadwalnya supaya tersebit besuk. Bagaimana caranya? Berikut tutorialnya : 

Cara Membuat Artikel Terjadwal

#1. Anda buat artikel terlebih dahulu di blogger

#2. Jika sudah selesai membuat artikel jangan di terbitkan/dipublikasikan dulu

#3. Lihat bagian kanan (dibawah label)....silakan klik Jadwal dan pilih Setel tanggal dan waktu

Cara Membuat Artikel Terjadwal [Update Artikel]


#4. Lalu masukkan tanggal dan waktu artikel tersebut ingin di publikasikan,jika sudah klik Selesai

Tinggal anda publikasikan artikel anda tersebut

Selesai...anda sudah membuat artikel terjadwal. Bagaimana mudah bukan? Artikel yang anda jadwal tersebut akan diterbitkan sesuai jadwal yang anda buat. Namun sebelumnya anda sudah mengatur waktu blog anda terlebih dahulu supaya jadwal yang dibuat sesuai. Cukup sekian artikel ini semoga bermanfaat. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Artikel Terjadwal [Update Artikel]"

Post a Comment