Cara Menghilangkan Ikon Tang & Obeng [Quick Edit Widget] Di Blog

Pernahkan kalian melihat logo atau ikon tang dan obeng dibawah widget anda ketika membuka blog anda sendiri. Hal itu karena template blog anda sudah diatur supaya melakukan hal itu. Logo atau ikon tang dan obeng tersebut berfungsi untuk memudahkan kita dalam mengedit tata letak dan isi blog kita. Ikon ini tetap bisa dihilangkan kok.

kesal dengan adanya ikon/logo tang dan obeng di blog. Sebenarnya itu banyak manfaatnya. Ikon tang dan obeng merupakan quick edit widget yang memudahkan kita untuk edit widget tanpa membuka blogger.

Ikon tang dan obeng ini hanya muncul ketika anda dalam keadaan login akun google yang digunakan untuk daftar blog tersebut. Jadi jika browser anda dalam keadaan logut atau anda mencoba membuka blog anda dengan browser atau device lain yang tidak anda login maka ikon tang dan obeng tidak akan muncul. Jadi jangan takut jika merusak tampilan blog atau takut fitur quick edit tersebut dipakai orang lain.

Sebenarnya kalian tidak perlu untuk menghilangkan ikon atau fitur quick edit ini karena tidak akan mengganggu pengunjung. Terlebih lagi anda bisa mengedit bllog anda tanpa harus buka blogger.com. Tapi itu tergantung dari pribadi masing-masing. Ok,jika anda tetap mau menghilangkan tang dan obeng di blog ikuti langkah dibawah :

Cara Menghilangkan Tang & Obeng Di Blog 

1. Silakan masuk ke blogger, pilih Template → Edit HTML

2. Cari kode ]]></b:skin> atau </style>

3. Salin kode dibawah ini dan letakkan diatas kode  ]]></b:skin> atau </style> lalu simpan template.

.quickedit{
display:none;visibility:hidden;}

Selesai dan lihat blog anda apakah logo tang dan obeng sudah hilang. Jika sudah hilang maka cukup sekian artikel cara menghilangkan ikon tang dan obeng yang bisa dibagikan semoga membantu dan bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menghilangkan Ikon Tang & Obeng [Quick Edit Widget] Di Blog"

Post a Comment