Mencegah Bom Klik Adsense Dengan Memasang Script Anti Bom Klik

Bagi kalian yang bermain adsense di blog masing-masing pasti merasa was-was dengan keamanan akun adsense yang dimiliki. Aman disini bukan berarti aman dari hack,atau semacamnya namun aman dari banned yang mungkin menjadi momok yang menakutkan bagi pemilik akun adsense. Sulitnya membuat akun adsense memang perlu diapresiasikan dengan menjaga akun dengan sebaik-baiknya.

Keamanan akun adsense bukan hanya dari kita memperhatikan konten yang dikaitkan dengan adsense namun juga aktivitas yang ada didalam konten tersebut. Seperti yang kita tahu akun adsense rawan terhadap bom klik. Bom klik / click fraud ini bisa disengaja atau hanya sekedar iseng. Namun entah itu disengaja atau tidak tetap membahayakan akun adsense yang kita miliki.

Untuk mencegah terjadinya bom klik anda bisa melakukan pencegahan dengan memasang script anti bom klik. Script akan bekerja ketika ada klik tidak valid.

Salah satu cara mencegah terjadi bom klik adanya jangan menyebarkan url situs secara liar/bebas. Pengunjung yang berasal dari google tidak mungkin melakukan bom klik terhadap artikel yang memberi manfaat kepada mereka,namun berbeda dengan pengunjung yang berasal dari media sosial hasil penyebaran url anda.

Jika anda mendapatkan kartu kuning dari google atas bom klik dan hari-hari lalu visitor anda berasal dari media sosial maka anda perlu membatasi penyebaran url blog anda ke media sosial. Meskipun kita sudah menjaga akun kita sebaik mungkin pasti masih ada rasa khawatir. Maka dari itu untuk mencegah bom klik kita bisa membetenginya dengan memasang script anti bom klik.

Cara Kerja Script Anti Click Fraud

Jika anda sudah memasang script ini di blog anda maka ketika ada pengunjung dengan ip address yang sama melakukan 3 kali klik iklan,entah iklan yang sama atau bukan. Maka setelah pengunjung tersebut membuka blog kita lagi maka semua iklan di blog kita akan hilang/disembunyikan.

Ip address sama + 3x klik iklan → Iklan Disembunyikan

Baca juga : Cara Lapor Ke Google Adsense Jika Terkena Bom Klik/Aktifitas Tidak Valid

Lalu bagaimana jika pengunjung menggunakan vpn dan berganti-ganti ip,tentu iklan akan tetap tayang. Iklan akan sembunyi lagi setelah si pengunjung melakukan 3 klik iklan dengan ip yang sama. Walaupun klik sangat berpengaruh terhadap pendapatan namun jika klik dilakukan secara tidak wajar akan membuat kita buntung dan tidak untung.

Cara Memasang Script Anti Bom Klik

Langkah 1
Silakan anda masuk ke blogger,pilih Template → Edit HTML.Cari kode </head>

Langkah 2
Salin kode dibawah ini lalu letakkan diatas kode </head>

<script src='//ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1/jquery.min.js'/>
<script src='http://yourjavascript.com/4682124575/antibomklik.js”/'/>
&lt;script src=&#8221;http://yourjavascript.com/4682124575/antibomklik.js&#8221;/&gt;&lt;/script&gt;

Silakan anda anda simpan dan hosting sendiri javascriptnya jikalau javascript yang saya berikan sudah tidak berfungsi/bermasalahn.

lalu simpan template.

Itu dia scriptnya. Selain melakukan pencegahan dengan memasang script anti bom klik anda harus memperhatikan aktivitas dan laporan adsense anda jika ada aktivitas yang mencurigakan anda harus lapor kepada adsense agar akun anda aman. Jika anda sudah lapor dan terbukti bahwa aktivitas tersebut tidak valid maka akan dilakukan tindakan seperti pemotongan/penghapusan saldo selama aktivitas tidak valid tersebut atau 

Hal itu supaya akun anda tetap aman dan anda tidak dicurigai ikut bagian dalam aktivitas tidak valid tersebut. Cukup sekian artikel ini jika anda merasa terbantu dengan artikel ini anda bisa mampir di kolom komentar.

Subscribe to receive free email updates:

22 Responses to "Mencegah Bom Klik Adsense Dengan Memasang Script Anti Bom Klik "

  1. Menarik sekali mas, sedia payung sebelum hujan. langsung pasang mas biar aman walaupun belum banyk aktivitas klik. tengkiu ya

    ReplyDelete
  2. cara simpan di hosting scripnya yng mana boss, yang java itukah di donolod dulu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya yg didownload dulu yg dari yourjavascript.
      Salin scriptnya buka letakkan di notepad,simpan ubah format menjadi .js lalu dihosting dej

      Delete
  3. kok gak work gan? dah di klik lebih dari 3 kali masih muncul iklannya

    ReplyDelete
  4. Wahh mantep nih, cocok buat pemain ads.. izin coba kang

    ReplyDelete
  5. scriptnya berguna nih untuk spam klik adsense

    ReplyDelete
  6. Replies
    1. Work gan,jika tidak work mungkin javascriptnya udh mati

      Delete
  7. makasi infonya bro, dah saya pasang

    ReplyDelete
  8. ok perlu dicoba kayaknya scrip ini gan. semoga bermanfaaat y.
    n jangan lupa juga mampir y di blogku, ada partner blognya.

    ReplyDelete
  9. iya tinggal ganti aja dengan url js nya mas

    ReplyDelete
  10. masih work gak gan??
    efeknya ke Ads ada gak mas???

    ReplyDelete
  11. saya jee gan.. Nyari info ujung ujungnya saya kesini lagi.. memang mantab blog ini

    ReplyDelete
  12. pertanyaan saya adalah apakah kode antibomklik itu support dengan jquery versi 1.7.2 atau di atasnya? dan kenapa harus versi 1?

    terus kenapa harus pasang 2 kode antibomklik yang sama, baris ke 2 dan ke 3 kan sama saja source jsnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seperti jika menggunakan jquery versi 1 keatas masih bisa gan, biasanya ditemplate2 yang digunakan sudah terpasang kode jquery terbaru.

      kode anti bomklik yg pertama adalah kode yang belum diparse sedangkan yg ke 2 kode yang diparse. Tujuannya agar kode bisa simpan didalaam templae.

      Delete
  13. makasih gan ilmunya,,,ijin copas codenya gan

    ReplyDelete