URL Shortener [Penyingkat Alamat] Terbaik - Cara Menggunakan Bitly

Pernah melihat url shortener tanpa iklan? Url shortener tanpa iklan merupakan url shortener yang sebenarnya. Anda mungkin tahu adf.ly ,shorte.st ,dan ouo.io . 3 Url shortener tersebut merupakan url shortener tapi beriklan. Malah bukan menyingkat url shortener supaya bisa mudah diingat dan dibagikan namun malah memperlama dalam membuka url yang sudah disingkat.

Pertanyaannya! Apa tujuan dari url shortener? Url shortener sendiri bertujuan untuk menyingkat url alamat supaya mudah diingat,dihafalkan,dan dibagikan. Karena url yang panjang bisa diubah menjadi lebih singkat sehingga mudah untuk diingat. Namun terkadang yang sering anda jumpai adalah url shortener yang beriklan yang malah membuat risih dan terkesan menyulitkan dalam membuka url yang disingkat.

URL Shortener [Penyingkat Alamat] Tanpa Iklan

Tujuan dari penggunaan url shortener beriklan adalah untuk mencari keuntungan melalui iklan. Bukan untuk memendekan url supaya mudah diingat. Jika anda membagikan yang sudah disingkat tapi isinya harus melewati situs iklan maka akan membuat orang enggan untuk membuka link yang anda bagikan tersebut.Lalu adakah url shortener tanpa iklan dan tidak membuat orang lain kesal? Jawabannya ada. Berikut url shortener tersebut.

Pemendek URL Terbaik Tanpa Iklan

1. Bit.ly

Mungkin anda pernah lihat ada orang yang membagikan link dengan bitly. Ya memang jika membagikan link dan memendekan link dengann bitly tidak akan ada iklan. Terlebih lagi bitly bisa digunakan secara gratis. Juga ditampilkan data yang berisi jumlah orang yang sudah berkunjung melalui url yang sudah dipendekan.

Di bitly anda juga bisa mengubah permalink url hasil pemendekan. Jadi anda bisa mengatur utl link yang dipendekan sesuai keinginan anda. Contoh : bit.ly/anggasave .Sayangnya fitur ini hanya bisa digunakan bagi pengguna bitly berbayar.

2. Google URL Shortener

Google url shortener biasanya menyingkat url dengan domain goo.gl. Mungkin sudah pernah menggunakannya. Google penyingkat url ini bisa digunakan secara gratis. Terlebih lagi juga ditampilkan data tapi bukan hanya data jumlah klik kunjungan tetapi juga country,platform browser yang digunakan,serta situs referar link url berada. Jika anda tertarik untuk menggunakan google url shortener anda bisa membuka link berikut http://www.goo.gl 

Cukup sekian pembahasan artikel kali ini. Silakan anda gunakan 2 situr url shortener tersebut mumpung masih gratis. ๐Ÿ˜‰

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "URL Shortener [Penyingkat Alamat] Terbaik - Cara Menggunakan Bitly"

Post a Comment