Mengenal Tentang Algoritma Google Fred 2017 - Pengaruh dan Cara Mengatasinya

Di bulan Maret tahun 2017 ini google sudah update algoritma terbarunya,walaupun belum mengumungkan secara resmi namun para pakar SEO meyakini bahwa google sudah update algoritma. Seperti update algoritma sebelumnya hummingbird dan penguin yang juga menggemparkan jagat maya algoritma ini juga sama-sama mengemparkan.

Algoritma google yang baru ini disebut algoritma FRED. Ada dampak yang muncul dari algoritma ini yaitu dampak positif dan negatif. Dampak positif dirasakan karena kenaikan trafik bagi para blogger yang memiliki link yang relevan sehingga naik posisi. Dampak negatif bagi blogger yang memiliki link tidak relevan sehingga mengalami penurunan trafik dan deindex.

Apa itu Algoritma Fred?

Algoritma ini memiliki nama fred ternyata diusulkan oleh salah satu karyawan google yang bernama Gary Illyes. Ia karyawan yang didedikasikan untuk meningkatkan mutu pencarian google. Algoritma fred ini khusus memperhatikan link yang ada didalam situs. Baik itu link internal maupun link eksternal.

Fred akan menilai apakah suatu link memiliki tujuan dengan artikelnya atau tidak. Untuk menilai relevansi suatu link. Jika didalam artikel bertopik blogging terdapat suatu link yang menuju ke topik wisata maka link tersebut tidak relevan. Semakin banyak terdapat link yang tidak relevan maka dampak yang didapat juga semakin banyak.

Blog Yang Terkena Dampak Algoritma Fred

Apa itu algoritma google fred? Apa dampaknya. Yuk mengenal lebih dalam tentang aloritma fred. Pengaruh terhadap trafik visitor.

Untuk blog yang terkena dampak algoritma fred biasanya ditandai dengan menurunnya trafik visitor secara drastis. Selain itu anda juga bisa melihat jumlah dan statistik index di webmaster jika artikel mengalami deindex maka hal itu bisa menjadi tanda-tanda bahwa blog anda terkena dampak dari si fred.

Namun si fred ini juga bisa menguntung suatu blog. Jika suatu blog memiliki link yang bersih/relevan link maka bisa saja trafik blognya akan meningkat. Contoh 2 blog diatas anda (pencarian google) mengalami deindex akibat algoritma fred maka blog anda bisa naik 2 peringkat. Kemungkinan dengan begitu anda bisa mendapatkan banyak visitor.

Mengatasi Dampak Algoritma Fred

Untuk mengatasi algoritma fred belum ada cara atau tools khusus namun anda bisa memperhatikan beberapa hal yang bisa mempengaruhi dampak lebih besar. Seperti kualitas konten artikel,kualitas backlink. Lebih baik bagi anda untuk memiliki backlink yang berkualitas dibandingkan banyak backlink atau backlink berbayar.

Karena algoritma sangat memperhatikan link internal dan eksternal maka anda harus memfilter dan menghapus link yang tidak relevan di situs anda. Bersihkan semua link yang dirasa menjadi penyebab situs anda terkena dampak dari algoritma fred.

Bagaimana apa situs anda terkena dampak dari algoritma fred? Jika sudah terkena dampaknya silakan akukan cara diatas. Cukup sekian pembahasan tentang algoritma fred. Semoga bermanfaat. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengenal Tentang Algoritma Google Fred 2017 - Pengaruh dan Cara Mengatasinya"

Post a Comment