Cara Memasang Iklan Adsense Ditengah Postingan [Dibawah Tag Heading h2]

Ingin meningkatkan penghasilan adsense anda? Salah satu cara meningkatkan penghasilan adsense adalah dengan meletakkan kode iklan adsense ditempat yang paling banyak dilihat pengunjung. Dan pasti kalian tahu dimana tempatnya,tentu saja didalam artikel. Ketika pengunjung sedang membaca artikel dan melihat iklan apalagi iklan sesuai dengan artikel tentu saja akan membuat pengunjung tersebut tertarik untuk mengklik iklan tersebut.

Cara Memasang Iklan Adsense Ditengah Postingan [Dibawah Tag Heading h2]

Apa lagi kini google sudah menghadirkan iklan baru yang khusus digunakan didalam artikel. Iklan khusus didalam postingan ini bernama in-article. Untuk meletakkan iklan ditengah artikel ini saya akan membagikan script yang akan membuat artikel muncul dibawah tag heading h2. Bagaimana jika saya tidak menggunakan heading diartikel sebelumnya?

Tenang masih ada 2 opsi lain. Jika dipostingan anda tidak ada tag h2 maka iklan masih bisa muncul. Opsi pertama iklan akan muncul dibawah tag h3 atau subheading. Apa yang terjadi jika saya juga tidak menggunakan subheading? Maka iklan akan muncul setelah paragraf ketiga. Pasti postingan kalian sudah mencapai lebih dari 3 paragraf jadi bisa dipastikan iklan akan muncul.

Kelebihan Kode Yang Akan Dibagikan

Apa kode ini akan merusak artikel dan template? Tidak ,barangkali kalian pernah mencoba script untuk meletakkan iklan ditengah artikel yang malah membuat template menjadi rusak dan malah menghilangkan kata-kata yang ada dipostingan artikel namun tidak untuk script ini.

Artikel tidak akan terpotong dan hilang bahkan anda bisa mengubah dan mengatur iklan. Seperti anda bisa mengatur iklan supaya muncul dibawah blockquote,dibawah pre,dll. Bagaimana cara memasangnya? Berikut ini langkah-langkahnya:

Cara Memasang Iklan Ditengah Artikel

Langkah 1
Silakan anda buka blogger,pilih Template ⇾ Edit HTML,lalu cari kode <data:post.body/>

Karena kode <data:post.body/> mungkin ada lebih dari satu ditemplate blog anda silakan pilih kode yang paling atas/ditemukan pertama kali atau silakan anda coba satu per satu kodenya.

Langkah 2
Silakan ganti kode yang sudah dicari tadi dengan kode dibawah ini.

<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'><div class='widget-middle' id='widget-middle' itemprop='articleBody'><div id='middleads'><data:post.body/></div></div></b:if>

<!-- iklan di tengah postingan -->
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<div class='inline_wrapper' id='inline_wrapper'>
<div class='ads_middle'>
<div class='separator' style='clear: both; text-align: center; '>
KODEIKLANANDADISINI
<div style='clear: both;'/>
</div></div></div>
<script type='text/javascript'>
function insertAfter(addition,target) {var parent = target.parentNode;if (parent.lastChild == target) {parent.appendChild(addition); } else {parent.insertBefore(addition,target.nextSibling);}}
var middleads = document.getElementById(&quot;inline_wrapper&quot;);var target = document.getElementById(&quot;widget-middle&quot;);
var opsi1 = target.getElementsByTagName(&quot;h3&quot;);if (opsi1.length &gt; 0){insertAfter(middleads,opsi1[0]);}
var opsi2 = target.getElementsByTagName(&quot;br&quot;);if (opsi2.length &gt; 0){insertAfter(middleads,opsi2[3]);}
var opsi3 = target.getElementsByTagName(&quot;h2&quot;);if (opsi3.length &gt; 0){insertAfter(middleads,opsi3[0]);}
</script>
</b:if>

Ganti kode KODEIKLANANDADISINI dengan kode iklan adsense yang sudah anda parse,parse kode iklan adsense disini

Lalu simpan template dan lihat hasilnya.

Nah itu dia tutorial yang bisa saya bagikan semoga bermanfaat. Jika ada pertanyaan yang mengganjal dihati anda langsung tanyakan saja dikolom komentar. Cukup sekian sampai jumpa.

Subscribe to receive free email updates:

17 Responses to "Cara Memasang Iklan Adsense Ditengah Postingan [Dibawah Tag Heading h2]"

  1. bang cara Agar widget nya kaya punya agannya gimana bisa mengikuti scroll

    ReplyDelete
  2. @angga . Gan ane pengen pasang google cse di kotak pencarian..
    Tapi tampilannya penge kaya di template ini. Bikin tutornya dong gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ok mas,akan saya buatkan tutorialnya seceatnya. Bisa ningkalin email nanti saya kirim linknya?!

      Delete
  3. kak klo artikel kita panjang terus ada beberapa tag heading h2, gmn caranya di setiap tag h2 ada iklannya? sekarang pasang unit iklan di dalam artikel kan boleh banyak klo emg artikelnya pnjang. mohon bantuannya kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jika menggunakan cara diatas mala iklan hanya muncul di tag h2 yg paling tas/yg pertama.. Jika ingin menampilkan iklan disetiap tag h2 harus pasang secara manual.

      Delete
  4. berarti gak bisa ya klo psang lebih dari 1 iklan di tengah post otomatis. tpi klo misal kita bkin tag heading h2, h3 dan h4 di artikel ada kgk bro JSnya biar tiap heading h2, h3 dan h4 muncul iklan secara otomatis (gak edit manual di tiap artikel)?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belum ada untuk jsnya mas,tapi bisa diatur iklan ingin muncul di bawah tag h 2,3,atau 4 namun hanya satu iklan saja yg bisa muncul otomatis.

      Delete
  5. wahh bisa di coba nih gan, makasih tutor nya

    ReplyDelete
  6. Kalo misalkan pake cara gitu gan apakah aman tidak bagi adsensenya sendiri?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aman mas,ini akun saya masih menayangkan iklan buktinya

      Delete
  7. Apa yang akan terjadi jika pada satu artikel terdapat lebih dari 1 tag H2?

    Tq

    ReplyDelete
  8. bkinin tutorial cara memasang related post di tengah artikel khususnya di bawah tag H2 dong gan. Soalnya belum ada tutorial seperti itu, yang ada hanya related post di tengah artikel (jumlah post dibagi 2) bukan pas di bawah tag h2.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ok ditunggu aja gan, jangan lupa berlangganan newsletter kami

      Delete
  9. Gan, saya pasang iklan adsense cuman di dalam artikel (bawah judul, tengah artikel, dan akhir artikel), tp kenapa pas dibuka di hape /tablet tampilan berantakan. Harunya jumlahnya 3 iklan tp yg tampil ada 5 iklan. Terus malah ada yg diluar artikel / di sidebar dan tampilannya kalau di perangkat mobile berada jauh di bawah. Itu kenapa ya gan? mgkin bisa cek blog ane gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masnya pasang iklan otomatis/auto ads/quickstart ads? Jika iya mungkin ini penyebabnya. Jika tidak mungkin ada maaalah ketika meletakkan kode adsense ditemplate. Mungkin ada kode yg doble.

      Delete
  10. Gan, kalau saya mau pasang iklannya diatas H2 bukan dibawah H2 itu bisa ngga ya pakai kode diatas ? Kalau ada tutornya gan boleh dong di share..

    ReplyDelete