Cara Mengubah [Custom] Permalink Artikel Di Blogger

Permalnk atau tautan permanen..apakah itu? Link untuk suatu artikel DI blogger anda bisa mengedit dan mengubah artikel sesuai dengan keinginan anda. Melakukan custom atau edit permalink sangatlah mudah bahkan fitur untuk melakukan custom permalink sudah disediakan ketika anda membuat artikel.

Mengubah permalink memang sangat dianjurkan terutama untuk meningkatkan SEO. Biasanya permalink artikel diambil dari judul artikel dan kata-kata diparagraf pertama artikel hal inilah yang membuat artikel anda memiliki SEO yang buruk sehingga kalah SERP di search engine.


Url permanen yang SEO adalah url yang singkat dan mengandung keyword didalamnya. Namun jika anda menggunakan platform blogger url artikel yang dihasilkan sangat panjang karena juga mengandung tanggal artikel yang dibuat sebenarnya hal ini menyebabkan SEO blog anda kurang mantap. Namun mau bagaimana lagi? Belum ada cara untuk menghilangkan tanggal postingan tersebut.

Manfaat Mengubah Permalink

  • Meningkatkan SEO
  • Lebih mudah dalam menghafalkan url artikel ,jika anda ingin menghafalnya ๐Ÿ˜‹
  • dll.
Lalu bagaimana cara mengubah/custom permalink artikel? Berikut caranya :

Cara Custom Permalink

Sebelum custom permalink anda harus membuat artikel terlebih dahulu. Jika sudah selesai membuat artikel dan menargetkan keyword yang digunakan jangan diterbitkan terlebih dahulu karena jika sudah diterbitkan maka tidak bisa mengubah permalink (Namanya juga permalink ⇾ Permanen link). Silakan didraft atau disimpan dulu artikelnya.

1. Silakan buka blogger, klik Pos → Semua, lalu pilih artikel yang ingin dicustom permalink.

2. Lihat dibagian kanan editor artikel,silakan klik Tautan Permanen → Tautan Khusus. 

Cara Mengubah [Custom] Permalink Artikel Di Blogger

3. Masukkan keyword/kata yang ingin anda gunakan untuk permalink. Jika sudah klik Selesai.

Bagaimana mudah bukan? Jadi mulai sekarang jika anda selesai membuat artikel jangan langsung dipublikasikan namun anda harus custom permalink terlebih dahulu. Cukup sekian tutorial yang bisa saya bagikan semoga bermanfaat. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengubah [Custom] Permalink Artikel Di Blogger"

Post a Comment