Kelebihan Blogger.com Dalam Membuat Blog - Blogger VS. Wordpress

Anda ingin membuat blog? Tapi bagi anda yang masih baru di dunia blog pasti bingung memilih situs yang digunakan untuk membuat dan mengembangkan blog nantinya. Jika anda menyukai situs membuat blog yang gratis dan mudah dalam membuat dan mengembangkan anda bisa menggunakan blogger.com atau blogspot.com.

Blogger merupakan situs membuat blog milik google. Situs bisa anda gunakan secara gratis asalkan anda memiliki akun google yang terhubung dengan blogger. Walaupun gratis tapi mutu blogger tidaklah kalah dengan situs pembuat blog lainnya. 

Blogger memiliki kelebihan dibandingkan dengan situs pembuat blog gratis lain. Salah satu kelebihannya dalah grats. Jika anda membuat blog dengan blogger anda bisa mendapatkan banyak keuntungan.

Jika dilihat blog merupakan anak dari google yang sebagaimana merupakan search engine terbesar di dunia. Jadi dengan menggunakan blogger maka anda tidak akan sulit dalam mengembangkannya. Mungkin anda ingin membuat blog dengan wordpress dan situs pembuat blog lainnya,tapi blogger baru sangat disarankan untuk menggunakan blogger terlebih dahulu karena mudah dalam pengoperasiannya.

Memang 2 situs pembuat blog ( Blogger dan Wordpress) memiliki keunggulan masing-masing. Terlebih lagi wordpress digunakan untuk kalangan profesional yang sudah mengenal dunia blog sudah lama. Lalu apa saja kelebihan dari blogger :

Kelebihan Blogger.com Dalam Membuat Blog

Ada beberapa hal yang membuat blogger lebih unggul dari situs pembuat blog lain,lebih-lebih dengan wordpress berikut kelebihannya :

1. Gratis

Gratis siapa sih yang gak mau gratisan. Tentunya dengan blogger anda bisa membuat blog secara gratis asalkan kita memiliki akun google. Berbeda dengan wordpress yang dalam membuat blog pun harus mengeluarkan uang. Jika anda membuat blog dengan wordpress anda perlu mencari hosting untuk menyimpan data-data blog anda nanti.

2. Tidak Perlu Beli Hosting

Seperti yang saya sampaikan diatas,jika kita menggunakan blogger maka kita tidak perlu memikirkan tentang masalah hosting. Memikirkan ukuran disk space hosting,kecepatan hosting,dan lain-lainnya.Berbeda dengan wordpress yang memerlukan hosting untuk membuat situs walaupun ada versi wordpress tanpa hosting tapi jika anda ingin mengganti template atau custom domain anda juga harus mengeluarkan uang lagi.

3. Mudah Dalam Pengoperasian

Dengan blogger maka anda akan lebih mudah dalam mengoperasikannya. Fitur yang ada di blogger mudah dalam penggunaannya serta jika anda kesulitan menggunakan blogger anda bisa mencari tutorialnya di google dan akan menemukan banyak tutorial.

4. Lebih Dekat Dengan Google

Blog anda akan jauh lebih diperhatikan google jika dibandingkan dengan anda membuat blog dengan wordpress. Pastinya google akan lebih memperhatikan anaknya yaitu blogger. Bukan hanya itu saja blog anda akan memiliki perfome lebih baik karena blogger memiliki server yang sama dengan google sehingga memiliki loading yang cepat.

5. Mudah Dalam Mengganti Tema/Template

Anda bisa mendownload template untuk blogger secara gratis. Banyak situs pembuat template yang menawarkan template gratis dan juga premium. Anda  bisa mencari di google dan akan menemukan banyak template blogger. Jika dibandingkan dengan wordpress yang memiliki template terbatas dan harus mengeluarkan uang untuk membeli template premium. 

Nah itu dia 5 kelebihan yang dimiliki blogger. Melihat dari 5 kelebihan tersebut jika anda tertarik untuk membuat blog anda bisa membuat blog dengan menggunakan blogger. Bagaimana cara membuat blog dengan blogger? Baca artikel berikut Cara Membuat Blog Gratis Di Blogger

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kelebihan Blogger.com Dalam Membuat Blog - Blogger VS. Wordpress"

Post a Comment