Cara Cepat Meningkatkan Trafik Pengunjung Blog [Memperbanyak Visitor]

Memiliki blog yang ramai pengunjung merupakan dambaan dari para blogger. Agar bisa mendapatkan trafik hingga ribuan pun mereka mau melakukan segala cara. Terkadang blog juga mengalami pasang surut kadang ramai kadang sepi. Trafik turun drastis.

Pernahkan anda mendapatkan blog anda dalam keadaan sepi? Hal itu sangatlah wajar jika blog anda masih baru saja dibuat. Jika blog anda masih baru pastikan blog anda sudah terdaftar di google webmaster supaya anda bisa submit sitemap sehingga artikel anda bisa terindex.

Jika artikel sudah terindex maka blog bisa mendatangkan visitor. Dengan mendaftarkan blog ke google webmaster anda juga bisa menikmati banyak manfaat dan bisa menggunakan tools lain selain submit sitemaps seperti fetch as google,remove urls,dan tools lainnya.

Blog ernah sepi?trafik tutrun drastis? Cara cepat meningkatkan trafik blog dengan mudah. Memperbanyak visitor .Meningkatkan pengunjung dengan mudah di blogspot.

Namun terkadang walau blog sudah lama dibuat dan juga memiki banyak artikel tapi masih juga sepi pengunjung. Trafik blog lama kelamaan menurun drastis. Apa yang salah?Jika trafik blog anda turun secara cepat dan trafik itu merupakan tanda tanya besar.Hal yang bisa membuat blog sepi :
  1.  Kualitas artikel
  2.  Template
  3.  Domain
  4.  Blog musiman
Ada juga blog yang sepi pengunjung karena google yang update algoritma sehingga blog tersebut terkena dari dampak update algoritma google. Contohnya google yang update algoritma fred yang menumbangkan banyak blog.


Namun ada cara untuk memperbanyak pengunjung blog. Ada cara yang berbayar ada juga yang gratis. Untuk kali ini kita akan gunakan cara yang gratis saja karena belum tentu yang berbayar bisa berbuah manis.

Cara Meningkatkan Trafik Visitor Blog

Tertarik untuk menggunakan cara gratisan jangan sungkan-sungkan ya. Namun salah satu cara dibawah ini menganjurkan anda untuk mendaftarkan blog anda ake google webmaster terlebih dahulu. Berikut cara-caranya :

1. Memasang Banner Blog

Banner disini bukan maksudnya anda harus membuat campaign untuk diiklankan di google adwords atau periklanan lain. Tetapi kita cari yang gratis saja. Dibandingkan kita mencari backlink lebih baik kita pasang banner blog kita di blog orang lain yang tentunya gratis. 

Silakan kalian buat banner semenarik mungkin dan mengundang klik.Lalu pasang banner tersebut di blog milik teman anda atau juga bisa bertukar banner. Cari teman yang memiliki banyak visitor per hari. Dengan begitu maka blog anda akan ramai pengunjung karena ada yang mengklik banner anda.

2. Gunakan Media Sosial

Media sosial menjadi kekuatan terbesar dan jalan yang baik untuk mendapatkan visitor. Banyak orang yang berlalu lalang dimedia sosial. Gunakan media sosial yang memiliki banyak pengguna seperti facebook dan twitter. Silakan kalian share artikel yang ada di blog anda di media sosial,tapi ingat anda harus membagikan artikel sesuai dengan tempatnya supaya tidak dianggap spam. 

Contoh jika kalian punya artikel tentang cara membuat nastar maka anda bisa share di grup cara memasang. Jika anda memiliki sedikit uang mungkin anda bisa mencoba untuk menggunakan facebook atau twitter ads.

3. Memanfaatkan Google Webmaster

Google webmaster memiliki banyak manfaat serta tools yang bisa digunakan secara gratis. Namun kalian sudah harus mendaftarkan blog ke google webmaster terlebih dahulu untuk bisa menggunakan semua toolsnya. Jika sudah mendaftarkan blog ke webmaster maka anda harus menggunakan tools pokok untuk mendatangkan visitor. Tools tersebut adalah submit sitemaps dan fetch as google .

4. Mencari Backlink

Backlink masih menjadi madona untuk meningkatkan visitor. Selain itu backlink juga berpengaruh terhadap SEO blog kita dimata mesin pencari. Namun backlink yang bagus adalah backlink yang natural tanpa dibuat-buat. Untuk meningkatkan visitor anda bisa mencari backlink di blog yang memiliki banyak visitor. Selain itu anda juga bisa submit blog di situs social bookmarking untuk mendapatkan visitor.


Nah itu dia 4 cara mudah untuk mendatangkan visitor dengan cepat. Dari 4 cara tersebut coba anda terapkan sehingga blog anda bisa ramai pengunjung. Cukup sekian artikel ini semoga membantu dan bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Cepat Meningkatkan Trafik Pengunjung Blog [Memperbanyak Visitor]"

Post a Comment