Cara Agar Judul Artikel Blog Muncul Di Pencarian Google [Google Search]

Memunculkan artikel di mesin pencari google sangatlah mudah. Bahkan walaupun anda tidak melakukan usaha apapun. Namun berbeda jika anda melakukan usaha supaya artikel bisa muncul di google search. Jika ada usaha dan cara pasti artikel bisa muncul di google search lebih cepat jika dibandingkan dengan dibiarkan menunggu muncul sendiri.

Memang jika anda sudah memiliki artikel yang sudah terbit cepat atau lambat pasti artikel tersebut akan muncul di hasil pencarian google. Karena robot google akan terus mencari artikel yang tersebaru untuk dirayapi. Artikel yang muncul dipencarian google ini biasanya disebut dengan artikel terindex. 

Memunculkan artikel dihalaman pencarian google lebih mudah namun untuk memunculkannya dihalaman petama atau halaman paling atas pencarian itulah yang sulit. Atau lebih dikenal dengan membuat artikel berada di page one namun tenang jika anda memilii skill dalam SEO maka hal itu bukanlah masalah.

Membuat artikel bisa muncul dipencarian google sangatlah mudah. Ada 2 cara yang bisa dilakukan yaitu submit url dan fetch as google. Dengan cara tersebut maka blog serta artikel bisa terindex dengan mudah dan muncul di google search.

Jika artikel anda sudah terindex maka artikel pasti sudah muncul di google search. Untuk cepat lambatnya artikel yang terindex tergantung dari blog dan usaha sobat. Jika blog anda SEO maka bisa dibilang index artikel sobat bisa cepat bahkan 1 jam setelah artikel diterbitkan. 

Tentunya jika anda memakai template yang bagus dan juga seo friendly.Ada beberapa tips supaya artikel anda bisa mudah terindex google,yaitu :
  1. Gunakan template yang SEO Friendly
  2. Share artikel anda ke media sosial (google+,facebook,dll) tapi jangan spam
  3. Hindari eksternal link
  4. Buat artikel 400 kata lebih
Selain tips diatas ada cara-cara supaya artikel bisa cepat terindex dalam hitungan jam. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan google webmaster. Google webmaster ini memiliki banyak tools yang bisa digunakan termasuk tools untuk mempercepat index artikel. Jika kalin belum mendaftarkan blog anda ke google webmaster segera daftarkan blog anda.


Jika kalian sudah memiliki akun google webmaster maka kita beranjut ke cara mempercepat ndex artikel. Mungkin anda pernah mendengar submit url dan fetch as google. Kedua cara itulah yang akan kita gunakan.

Cara Mempercepat Index Artikel

#1. Melakukan Submir URL Artikel

Adakah dari kalian yang menggunakan cara ini. Cara ini tergolong mudah untuk dilakukan. Bahkan jika kalian tidak memiliki akun google atau belum mendaftarkan situs ke webmaster google. Lakukan submit url setiap anda selesai membuat artikel. Begini caranya:
  1. Anda buka link berikut submit url google  
  2. Masukkan url artikelnya lalu selesaikan captchanya. Jika sudah silakan klik Submit Request
Nah gimana mudah bukan. Jangan lupa lakukan cara ini setiap selesai membuat artikel baru. 

#2. Melakukan Fetch As Google

Fectch as google ini hampir sama seperti submit url. Namun bedanya anda juga harus mendaftarkan blog anda dulu ke google webmaster untuk menggunakan tools fetch as google. Dari namanya fetch as google/ambil sebagai google disini kita diibaratkan seperti robot google yang sedang memasukkan artikel untuk diindex. Jika anda tertarik untuk mengenal dan melakukan fetch as google silakan baca artikelnya diberikut ini Cara Melakukan Fetch As Google Mudah

Lalu bagaimana cara mengetahui apakah artikel sudah terindex atau belum di google. Silakan kalian cari di google search dengan kata kunci site:anggasave.com judul artikel anda 

Silakan ganti anggasave.com dengan url blog kalian dan tambahkan judul artikel anda dibelakangnya.

Nah itu dia tutorial cara agar artikel blog bisa muncul dipencarian google yang bisa saya bagikan semoga membantu dan bermanfaat. Sampai jumpa...

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Cara Agar Judul Artikel Blog Muncul Di Pencarian Google [Google Search]"

  1. Terima kasih, sangat bermanfaat.
    Mf, tdk sy share.

    ReplyDelete
  2. Terima kasih, sangat bermanfaat. Maaf tidak saya share.

    ReplyDelete