Cara Melihat Blog Sendiri di Pencarian Google - Apakah Sudah diindex?

Mungkin anda ingin menemukan blog anda di mesin pencari google. Hal ini biasa digunakan untuk mengecek apakah blog kita sudah terindex google atau belum. Bukan hanya blog saja tetapi kita bisa melihat artikel kita sendiri. Sebenarnya untuk mengetahui blog kita sudah terindex atau belum kita bisa menggunakan google webmaster tools atau search console. 

Mengetahui apakah artikel sudah terindex atau belum. Cek indexed artikel dan blog dengan mudah tanpa google webmaster tools

Namun jika anda belum mendaftarkan blog anda maka anda tidak bisa menggunakan webmaster. Maka anda perlu mendaftarkan blog anda terlebih dahulu. Jika sudah maka anda bisa melihat status index blog anda dengan melihat sitemap yang sudah anda submit di webmaster atau melihat menu index.


Tapi jika anda belum mendaftar anda bisa menggunakan cara lain dengan menggunakan pencarian google. Kita akan menggunakan google itu sendiri untuk mengecek index blog kita atau melihat blog kita. Bagaimana caranya? Berikut langkahnya.

Cara Melihat Blog Sendiri Di Google

1. Buka google.com

2. Silakan masukkan keyword "site:www.urldomainanda.com"

Ganti www.urldomainanda.com dengan url blog kalian.

Lalu klik search atau enter,maka anda akan melihat blog anda yang terindex serta artikel didalamnya. Biasanya untuk postingan baru akan muncul diatas. Bagaimana cara mengetahui artikel yang terindex? Anda hanya perlu menambahkan keyword atau judul artikel anda dibelakang kata kunci yang kita masukkan dipencarian google tadi. Sehingga mennjadi seperti dibawah ini ๐Ÿ‘‡

 site:www.anggasave.com cara melihat blog

Lalu klik search atau enter. Nah gimana sudah melihat blog anda dimesin pencari. Terus rajin membuat artikel agar blog anda laris. Itu saja yang bisa saya bagikan semoga bisa membantu.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Cara Melihat Blog Sendiri di Pencarian Google - Apakah Sudah diindex?"

  1. Sangat berbobot dan membantu sekali gan artikel nya.. thanks

    ReplyDelete
  2. ringakas tapi sangat jelas, mudah di pahami
    Terimaksih ya mas telah berbagi info

    ReplyDelete