Dampak Algoritma Google Fred 2017 Bagi Blog Serta Cara Mengatasinya

Dunia maya sudah mulai berkembang dari waktu ke waktu. Semakin canggih teknolog semakin banyak pula kebutuhan manusia akan informasi yang diperlukan. Oleh sebab itu google semakin meningkatkan mutunya sebagai mesin pencari terbesar didunia dalam memberikan informasi kepada pengguna.

Untuk meningkatkan mutunya dalam memberikan informasi maka google selalu mengeluarkan algoritma baru. Di bulan Maret tahun 2017 ini google telah mengeluarkan algoritma fred. Walaupun google tidak secara langsung menyatakan tentang algoritma barunya tersebut namun algoritma ini memang diyakini sudah hadir didalam google search engine oleh para pakar SEO.

Banyak situs yang terkena dampak dari algoritma fred ini. Fred berpengaruh terdalam semua link yang ada didalam situs blog. Baik itu link internal maupun eksternal. Yang disoroti algoritma fred ini adalah link yang tidak relevan dengan artikel. 

Memahami tentang algoritma google fred dan juga dampak-dampaknya terhadap blog situs. Dampak terhadap seo dan visitor sampai dampak terhadp penghasilan adsense blog.Algoritma terbaru google 2017.

Jadi situs yang tumbang karena algoritma ini biasa disebabkan karena memiliki link yang tidak relevan disitusnya.Semakin banyak link yang tidak relevan disitus anda maka blog anda akan semakin terkena dampak dari algoritma fred. 

Seperti apa link yang relevan itu? Jika artikel anda membahas tentang SEO maka tentu link yang internal maupun eksternal juga membahas topik yang sama. Jika link yang keluar membahas tentang sabung ayam/judi maka link tersebut tidak relevan maka siap-siaplah untuk menghadapi algoritma fred.

Dampak SEO Algoritma Fred

Dampak terbesar algoritma fred adalah membuat blog anda mengalami penurunan visitor. Kecuali jika anda tidak mengandalkan visitor dari google karena jika situs anda memiliki link yang tidak relevan tentu dampaknya adalah menyebabkan artikel anda menjadi deindex bahkan mendapatkan google sandbox sehingga visitor menurun.

Deindex ini jika anda biarkan maka akan terus berdampak terhadap blog anda. Membuat visibilitas situs anda dimata google menjadi buruk atau dampak besar lainnya adalah google sandbox. Sebelum hal tersebut terjadi terhadap situs anda sebaiknya anda mengatasinya.

Cara Mengatasi Algoritma Fred

Untuk mengatasi supaya hal itu tidak terjadi atau supaya artikel bisa terindex lagi maka sebaiknya anda menghapus dan membersihkan link yang tidak relevan tersebut. Dan melakukan fetch as google serta membagikan artikel anda ke media sosial tapi jangan spam karena akan memperburuk keadaan.

Dampak Terhadap Penghasilan Adsense

Tentu jika blog anda mengalami penurunan visitor maka pendapatan anda juga akan menurun. Baik itu impressions atau klik yang ada. Namun algoritma fred tidak akan berdampak terhadap akun adsense anda,jadi akun adsense anda tidak akan kena banned.

Untuk meningkatkan penghasilan anda seperti semula maka sebaiknya anda lakukan pembersihan link yang tidak relevan dan cara-cara mengatasi fred diatas. Tingkatkan visibitas situs dan mencari visitor selain dari google seperti bing atau yahoo.

Segala sesuatu terhadap situs anda berada ditangan anda. Untuk membuat blog anda menjadi lebih baik lagi dimata google jangan lupa untuk melakukan update artikel setiap hari. Dan selalu cek kesahatan situs anda di google webmaster. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dampak Algoritma Google Fred 2017 Bagi Blog Serta Cara Mengatasinya"

Post a Comment