Cara Membuat Widget Kalender Keren Di Blogspot

Kalender sanga penting bagi manusia untuk mengetahui waktu yang sudah berlalu atau yang akan datang. Karena kalender itu penting maka semua orang perlu memiliki disetiap rumah. Supaya pengunjung bisa mengetahui tanggal,bulan,dan tahun tanpa harus melihat kalender dirumah maka anda perlu menambahkan widget kalender di blog anda.

Dengan menambahkan widget kalender maka pengunjung bisa mengatahui waktu,tanggal,bulan,serta tahun pada saat itu. Terlebih lagi jika anda suka membuat blog yang penuh dengan design dan menampilkan blog yang multifungsi anda bisa dengan menambahkan widget kalender. Anda bisa meletakkan widget kalender di sidebar agar pengunjung mudah dalam melihat widgetnya.


Untuk membuat widget kalender kita memerlukan jasa dari situs pembuat kalender. Di situs tersebut anda bisa memilih tampilan kalender yang anda suka. Bisa menyesuaikan widget kalender dengan tampilan template blog anda dengan custom kalender widget. Bagaimana membuat widgetnya?

Cara Memasang Widget Kalender Di Blog

Langkah 1
Silakan buka situs pembuat kalendernya dilink berikut https://goo.gl/6w93xz

Langah 2
Silakan pilih style kalender yang anda inginkan. 
*Jika sudah memilih widgetnya silakan klik Use This Widget
*Tapi jika anda ingin mengatur kalendernya silakan klik Customize This Widget dan atur widgetnya jika sudah diatur silakan klik Preview and Generate your Code

Cara Membuat Widget Kalender Keren Di Blogspot

Langkah 3
Salin kode widget kalendernya lalu buka Blogger ⇾ Tata Letak ⇾ Tambahkan Gadget ⇾ HTML/JavaScript

Langkah 4
Pastekan kode yang sudah disalin tadi diwidget baru yang dibuat lalu klik Simpan

Silakan buka blog sobat dan lihat hasilnya apakah widget kalender sudah muncul di blog anda atau belum. Jika anda mengalami masasalah silakan langsung tanyakan dikolom komentar. Cukup sekian artikel ini semoga membantu dan bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Widget Kalender Keren Di Blogspot"

Post a Comment