Cara Mendapatkan Sitelinks dari Google - Tips Membuat Sitelink Blog

Mungkin anda pernah melihat suatu blog yang muncul di pencarian google diikuti dengan munculnya daftar link situs tersebut. Itulah yang disebut dengan sitelinks. Mungkin dari kalian ingin membuat sitelink untuk situsnya saya pun dulu juga ingin mendapatkan sitelinks dari google. Dan akhirnya kesampaian memiliki sitelink.

Banyak manfaat dan keuntungan jika anda memiliki sitelink,seperti visitor anda akan meningkat dan blog anda akan menang dalam SERP google.Walaupun cara untuk membuat sitelinks ini hanya diketahui oleh google sendiri maka disini saya akan memberikan sedikit tips dan hal-hal yang bisa membuat anda mendapatkan sitelink dari google.

Perlu anda ketahui links yang muncul disitelink biasanya adalah link laman untuk link artikel yang muncul adalah artikel yang berkualitas dan mendapatkan trafik dari google. Terkadang sitelink bisa muncul dengan sendiri tanpa kita memperhatikan 4 hal diatas namun kadang juga hilang secara tiba-tiba. Hal ini biasanya karena ketatnya persaingan di google.

Cara membuat sitelink situs di pencarian google dan mendapatkan sitelinks terbaru 2017. Serta tips membuat sitelink mudah.

Sitelinks memiliki banyak jenis ada sitelink 1 kolom,2 kolom,3 bahkan 4 kolom. Untuk jumlah kolom sitelinks kita juga tidak bisa menentukan hanya google yang bisa menentukan jumlah kolom yang diberikan untuk sitelink blog kita.

Tips Agar Mendapatkan Sitelink

Ada beberapa hal yang bisa membuat anda mendapatkan sitelink,yaitu :
  1. Domain
  2. Umur Blog / Situs
  3. Kualitas Blog (Artikel)
  4. Trafik
Untuk meningkatkan peluang untuk mendapatkan sitelink sebaik anda menggunakan domain tingkat atas (TLD). Walaupun ada juga blog yang menggunakan subdomain blogspot bisa mendapatkan sitelink,namun jika anda menggunakan domain TLD maka peluang anda untuk mendapatkan sitelink lebih besar.

Selain itu anda sebaiknya rajin untuk update artikel setiap hari walaupun hanya 1 artikel sehari. Karena 2 hal inilah yang membuat saya bisa mendapatkan sitelink. Saya bisa selalu update artikel karena saat itu blog saya sedang review adsense dan menunggu selama 2 minggu lebih jadi setiap hari saya selalu update artikel.

Meskipun tidak mendapatkan akun adsense tapi saya mendapatkan sitelink. Dan artikel saya pada saat itu hanya 400an kata jadi tidak ada aturan artikel untuk mendapatkan sitelink. Jadi silakan anda setidak selalu update artikel itulah yang paling penting.

Cara Mendapatkan Sitelink

Untuk mendapatkan sitelink tidak ada cara khusus namun silakan anda terapkan cara diatas sesuai dengan pengalaman saya mendapatkan sitelink. Tapi ada cara untuk membuat sitelink di google webmaster tools. Namun cara ini sudah tidak ada lagi di webmaster tools. Ada beberapa cara supaya anda bisa mendapatkan sitelink secara tidak langsung.

1. Gunakan Template Yang Baik

Untuk bisa mendapatkan sitelink sebaiknya anda menggunakan template yang baik dalam artian template yang SEO dan responsive. Saat saya mendapatkan sitelink saya menggunakan template evo magz mas sugeng. Selain itu sebaiknya anda juga memiliki template yang mobile friendly.

Baca juga : Template Yang Cocok Untuk Daftar Adsense

2. Hindari Eksternal

Sampai saya menulis artikel ini saya belum pernah memiliki eksternal link satu pun. Silakan anda bisa cek sendiri. Untuk link yang saya berikan didalam artikel hanyalah sebuah link mati yang saya ubah warnanya saja supaya terlihat seperti sebuah link. Coba anda hindari untuk memberikan eksternal link untuk mendapatkan sitelink.

3. Update Artikel Teratur

Seperti yang saya sampaikan diatas ,cara ini merupakan cara yang paling penting. Jika anda selalu update artikel dan konsisten maka anda akan mendapatkan sebuah hadiah dari google berupa sitelink ๐Ÿ‘

3 cara tersebut silakan coba anda terapkan di blog anda. Itu dia cara dan tips untuk membuat sitelinks dari saya. Semoga dengan tips dan cara yang saya berikan anda bisa mendapatkan sitelink yang diharapkan.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Cara Mendapatkan Sitelinks dari Google - Tips Membuat Sitelink Blog"

  1. kenapa saya hanya mendapatkam 2 buah sitelink??? apakah sitelink itu bertahap

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sitelink muncul tergantung kualitas artikel jika banyak artikel yang berkulitas dan sering mendapatkan sumber lalu lintas dari google maka artikel tersebut akan menjadi sitelink.

      Namun ada cara untuk menambahkan jumlah sitelink yaitu dengan membuat laman yang bisa berisi disclaimer,privacy police,dll yang besar kemungkinan akan muncul di sitelink.

      Delete