Hal-Hal Yang Bikin Kamu Malas Ngeblog dan Cara Mengatasinya

Dewasa ini sudah semakin banyak orang yang tertarik untuk membuat blog. Dari tahun ke tahun angka blogger semakin meningkat dan terus meningkat. Hal ini juga didukung dengan perkembangan teknologi informasi serta kebutuhan masyarakat akan informasi juga tinggi. Wajarlah muncul berbagai blogger.

Selain itu angka pengangguran yang tinggi juga menjadi penyebab meningkatnya blogger di Indonesia. Tergiur dengan penghasilan yang besar membuat mereka berlomba-lomba untuk membuat blog yang mereka inginkan. Tapi sobat membuat tidaklah semudah dengan yang dibayangkan. Diperlukan konsistensi serta semangat yang tinggi.

Jika tidak,maka kalian yang berhenti ditengah jalan sebelum mencapai kesuksesan, Diperlukan juga sesuatu yang bisa membuat anda menjadi semangat untuk ngeblog kadang ketika ditengah jalannya ngeblog kita pernah merasa malah. Saya juga demikian. Sifat malah melekat pada diri setiap manusia. Hampir semua blogger pernah merasa malah untuk ngeblog.

Siapa yang belum pernah malas ngeblog? Apa saja hal-hal yang bikin malas ngeblog? Berikut ini tips supaya tidak malas ngeblog.

Siapa sih blogger yang belum pernah malas untuk ngeblog pasti ada,namanya juga manusia. Supaya kita bisa bangkit dari kemalasan kita memerlukan suatu hal yang bisa meningkatkan semangat kita untuk ngeblog. Hal itulah yang perlu anda cari. Lalu hal apakah yang membuat kalian dan juga saya malah ngeblog?

Hal Yang Bikin Malas Ngeblog

Hal yang bikin anda malah ngeblog adalah sesuatu hal yang sepele jika dipikirkan. Terkadang hal tersebut muncul secara tiba-tiba entah dari dalam diri sendiri atau dari luar. Tanpa basa-basi lagi berikut 3 hal yang membuat kita malah ngeblog :

1. Waktu

Pernahkan anda kekurangan waktu untuk ngeblog dan hanya memiliki waktu dimalam hari. Tentu hal ini pernah dirasakan semua blogger karena kita juga mempunyai kegiatan didunia nyata. Jika kita sudah lelah melakukan aktivitas didunia nyata maka kita akan lelah dan malas untuk ngeblog. Jika hanya memiliki waktu dimalam hari pastinya kita gunakan untuk beristirahat.

Berbicara tentang keterbatasan waktu yang membuat malas ngeblog tenyata mempunyai banyak waktu luang untuk ngeblog juga membuat kita malas untuk ngeblog. Kita akan terus mengundur-ngundur waktu untuk ngeblog dan akhirnya sampai tidak jadi ngeblog hal itu pernah saya alami. #Truestory

2. Suasana

Suasana ini penting untuk membuat anda semakin bersemangat untuk ngeblog tapi jika suasana anda sedang baik. Tapi hal ini tidak akan berpengaruh jika anda seorang blogger yang menggunakan blog sebagai media bercerita. Suasana yang baik lingkungan yang mendukung akan membuat anda nyaman untuk ngeblog. Bayangkan jika suasana lingkungan anda sedang gawat darutan pasti anda juga wawas untuk ngeblog.

3. Kehabisan Ide 

Ide untuk menulis memang perlu. Jika kita tidak tahu apa yang akan kita tulis pasti akan repot. Kehabisan ide akan terjadi jika anda kekurangan inspirasi untuk membuat artikel. Pasti akan sangat kerepotan jika sampai kekurangan ide. Ada waktu dimana anda harus mencari inspirasi dan berkunjung ke bog lain untuk mencari ide baru. Mungkin anda bisa baca Tips dan Cara Menemukan Ide Kreatif Untuk Membuat Artikel

Cara Mengatasi Kemalasan Ngeblog 

Jika malas ngeblog sudah menyerang maka hal itu harus segera diatasi supaya anda putus ngeblog dan melupakan blog anda. Lalu bagaimana cara mengatasi malas ngeblog? Bagi anda yang malas berkaitan dengan waktu mungkin anda bisa mengatur/me-manage waktu membagi waktu sesuai dengan prioritas. Konsisten untuk membuat artikel saat akhir pekan atau menjadwalkannya dilain hari.

Suasana yang tidak mendukung mungkin bisa diatas dengan anda menulis didalam kamar yang tenang dan nyaman serta meluangkan waktu untuk hiburan dan mencari inspirasi. Selalu berada didepan komputer/laptop juga tidak baik untuk kesehatan juga bisa menjadi penyebab kemalasan ngeblog. Nah sudah kelarkan masalahnya. Cukup sekian artikel ini semoga bermanfaat. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hal-Hal Yang Bikin Kamu Malas Ngeblog dan Cara Mengatasinya"

Post a Comment