Cara Memasang Iklan Page Level Ads Di Blog - Fungsi dan Cara Kerja

Pernah dengar iklan page level ads? Iklan yang dari google adsense yang hanya berkerja di mobile device. Bagi kalian yang baru mengenal google adsense pasti masih buram-buram tentang iklan page level ads. Penjelasan singkatnya iklan page level ads atau iklan tingkat laman adalah iklan yang dikhususkan untuk pengguna mobile device. Iklan jenis ini sangat cocok untuk pengguna mobile dan tidak akan muncul untuk desktop pc.

Iklan page level ads akan muncul secara otomatis asalkan kita sudah mengaktifkan fiturnya dan memasang kode iklannya. Seperti apa iklan page level ads itu. Karena digunakan untuk mobile device maka tentunya bentuk dan wujudnya dikhususkan untuk penggunakan mobile. Ada 2 jenis iklan page level ads,yaitu iklan tetap/hamparan dan iklan vinyet.

#Iklan Tetap/Hamparan

Iklan tetap/hamparan merupakan iklan yang muncul dibawah. Iklan ini bisa dikatakan melayang dibawah. Ketika kita menscroll kebawah maka iklan hamparan akan muncul sedangkan jika kita scrool up iklan hamparan akan hilang. Iklan ini juga biasa disebut iklan anchor/jangkar karena berada dibawah.

#Iklan Vinyet

Iklan vinyet akan muncul ketika kita mengklik salah satu link yang ada di blog. Setelah mengklik link maka iklan vinyet akan muncul. Iklan ini akan muncul memenuhi layar dan jangan khawatir iklan ini bisa di tutup/hilang dengan mudah. Dibawah ini contoh iklan hamparan dan vinyet.

Memasang iklan page level ads bisa meningkatkkan penghasilan kita. Iklan tingkat laman ini berfungsi di mobile seluler. Ada 2 jenis iklan page level ads yaitu iklan vinyet dan hamparan/anchors

Fungsi dan Manfaat Memasang Iklan Tingkat Laman

Iklan page level ads ditujukan untuk pengguna mobile seluler jadi tentunya iklan ini berfungsi untuk menampilkan iklan yang sesaui dengan kebutuhan pengunjung serta meningkatkan pengalaman pengunjung menjelajahi situs blog kita. Tentunya dengan adanya iklan page level ads pengunjung bisa menemukan apa yang mereka cari dengan iklan yang ada.

Dengan memasang iklan page level ads ini maka akan mendatangkan keuntungan tersendiri bagi anda para publisher tentunya bisa meningkatkan penghasilan. Selain itu dengan adanya iklan vinyet akan meningkatkan VTR klik iklan anda karena iklan yang muncul secara tiba-tiba dan memenuhi layar. Tertarik untuk memasang iklan page level ads. Berikut langkah-langkahnya :

Cara Memasang Iklan Page Level Ads

Langkah 1
Silakan anda buka akun adsense anda

Langkah 2
Silakan pilih My AdsContent Page Level Ads

Langkah 3
Silakan pilih jenis iklan page level ads yang ingin ditampilkan dengan mengklik jenis iklan,jika sudah silakan scroll down dan klik Dapatkan Kode lalu salin kode yang didapat.

Disana juga ada jenis iklan QuickStart,silakan klik pada QuckStar jika ingin menampilkan iklan QuickStart juga.

Ingin tahu tentang iklan QuickStart baca artikel berikut Mengenal Tentang Iklan Page Level Ads

Langkah 4
Sebelum menyimpan kodenya di template silakan parse dulu kodenya supaya bisa disimpan. Parse kodenya disini

Jika sudah diparse silakan buka Blogger ➝ Template ➝ Edit HTML ,lalu letakkan kode dibawah kode <head> ,dan simpan template.
Selesai iklan page level ads sudah dipasang di blog anda. Bagaimana cara melihat iklan page level ads? Silakan anda buka blog anda dengan perangkat seluler usahakan dengan crome atau browser bawaan supaya iklan bisa muncul.

Untuk menguji apakah iklan page level ads benar-benar terpasang silakan anda buka anda di mobile dan tambahkan #googleads dibelakang url blog anda. Contoh: http://www.anggasave.com/#googleads .Semoga berhasil.

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Cara Memasang Iklan Page Level Ads Di Blog - Fungsi dan Cara Kerja"

  1. infonya sangat menarik tapi apa daya ditolak terus sedih bangetz

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terus semangat gan,daftar adsense tahun ini lebih mudah kok

      Delete
  2. Gan kalau dipasang dua-duanya dengan gaya vinyet dan tetap hamparan apakah boleh, dan tidak terjadi apa-apa dengan kesehatan akun adsense kita, mohon pencerahannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. aman gan, toh malah bagus earning bisa bertambah

      Delete