Cara Supaya Dasbor Penghasilan Adsense Bisa Terbuka Di Blogger

Pentingkah membuka dasbor adsense di blogger? Jika anda memang ingin menampilkan iklan adsense di blog anda berarti membuka dasbor adsense sangat penting. Namun biasanya dasbor adsense di blogger akan otomatis muncul atau terbuka. Namun jika blog anda sudah memenuhi syarat untuk menerbitkan iklan adsense.
Blogger memang merupakan bagian dari google yang dimana google adsense juga bagian dari google. Jadi antara blogger dan google adsense masih berhubungan. Jika anda ingin menampilkan iklan di blogger maka sudah ada fitur untuk itu.Namun untuk bisa menampilkan iklan adsense di blog anda harus mempunyai akun google adsense terlebih dahulu. Bagaimana cara membuat akun google adsense? Untuk membuat akun google adsense tidaklah mudah terutama untuk blog.

Cara Supaya Dasbor Adsense Bisa Terbuka  Di Blogger

Ketika anda menggunakan domain blogspot anda harus mendaftarkan blognya untuk adsense melalui blogger/mitra host karena domain anda tersebut masih dihost oleh google. Jika anda mendaftar melalui situs adsense.com maka anda tidak bisa mendaftar kecuali jika anda menggunakan domain tingkat atas (TLD).

Bagaimana cara mendaftar adsense melalui blogger?

Untuk mendaftarkan blog ke adsense maka anda harus menunggu supaya dasbor adsense di blogger terbuka. Sedangkan supaya dasbor adsense bisa terbuka maka blog anda harus memenuhi syarat-syaratnya terlebih dahulu. Jika blog anda sudah layak dan memenuhi syarat maka dasbor adsense akan terbuka otomatis.

Terkadang dasbor adsense tidak terbuka walaupun blog kita sudah layak untuk menerbitkan iklan adsense. Lalu apa yang harus dilakukan apa kita harus menunggu sampai dasbor adsense terbuka? Tidak perlu. Sudah ada cara supaya dasbor adsense bisa terbuka walaupun blog anda masih belum layak sekalipun.

Cara Memunculkan Dasbor Adsense

Supaya dasbor adsense bisa terbuka maka kita perlu mengubah pengaturan bahasa blog walaupun isinya bahasa Indonesia.

Langkah 1
Masuk ke blogger

Langkah 2
Klik Setelan → Bahasa dan pemformatan

Langkah 3
Pada bahasa silakan ubah menjadi bahasa Inggris (Inggris Amerika atau United Kingdom), Lalu klik Simpan dan refres laman tersebut.

Maka anda akan melihat dasbor baru yang muncul di blogger,yaitu dasbor penghasilan adsense. Jika blog anda sudah layak maka akan ada tulisan Daftar di dasbor tersebut jika belum layak maka akan ada link yang berisi cara memenuhi syarat untuk adsense. Cukup sekian tutorial yang bisa saya bagikan semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Supaya Dasbor Penghasilan Adsense Bisa Terbuka Di Blogger"

Post a Comment