5 Tips Menghindari Rasa Jenuh dan Bosan Saat Mengblog

Ngeblog merupakan aktivitas jangka panjang contohnya saja kita membeli domain minimal untuk satu tahun , sewa hosting untuk 6 bulan kecuali jika anda menggunakan Blogger. Ngeblog adalah kegiatan yang bermanfaat selama mengarah ke hal positif , bayangkan saja kita setiap hari berbagi tips trik tutorial dalam bentuk artikel dsb kepada netizen sekaligus menjadi ladang amal kebaikan bagi penulis .

Pada artikel kali ini saya hanya membagikan tips bagaimana menjalankan aktivitas ngeblog yang menyenangkan guna menghindari perasaan jenuh dan bosan dikala sedang banyak topik menarik yang harus ditulis kedalam blog . Pada dasarnya malas/bosan/menunda untuk berbuat kebaikan merupakan salah satu tipu daya setan, mereka tidak rela kalau anda senantiasa dialiri amal jariyah dari ilmu yang bermanfaat berbagai cara dilakukan setan melalui bisikan hati agar kita berhenti ngeblog .

Terkadang kegiatan ngeblog lama kelamaan menyebabkan jenuh misal ketika anda menulis artikel namun tidak pernah mendapatkan responds dari pengunjung atau ketika anda menulis artikel panjang lebar selama beberapa minggu namun ada blog lain yang menyalin konten anda sama persis parahnya blog tersebut lebih unggul dimesin pencari dari pada blog yang anda kelola secara manual.

5 Tips Menghindari Rasa Jenuh dan Bosan Saat Mengblog

Alasan orang vakum ngeblog palingan disebabkan tidak adanya waktu luang untuk mengurusi blog akibat aktivitas yang semakin padat , misal dulunya hanya anak sekolahan sekarang sudah jadi pekerja kantoran pasti repotkan mencari waktu luang . Sebuah artikel ketik kan tangan sendiri dengan jumlah 1000 kata membutuhkan waktu 1 jam belum lagi koreksi typo dsb dianggap membuang banyak waktu berharga

Blogger ada 2 jenis , yang pertama full time blogger kerjaanya setiap hari didepan pc pagi siang sore malam penghasilan nya secara online namun tetangga mereka biasanya menganggapnya sebagai pengangguran , tidak masalah sih selama bisa menghasilkan uang dari internet berarti hidup anda lebih makmur dari pada orang lain

Kedua adalah blogger hobi / sampingan , pastinya pengen dapat penghasilan juga dong sekedar buat nambah cicilan rumah hehe sayangnya jenis blogger sampingan seperti ini yang paling banyak dilanda rasa jenuh , bosan ngeblog , mati rasa sampai hilangnya minat ngeblog.

5 Tips Menghilangkan Rasa Bosan Saat Ngeblog

1. Buatlah Blog Sesuai Dengan Niche Anda

Setiap niche punya penggemarnya masing-masing , terlebih bagi fulltime blogger yang jiwa bloggernya kuat mereka sering kali mengambil niche diluar pikiran orang normal misalnya mereka mengambil niche seputar harga mobil dalam bahasa italy padahal admin blognya orang indonesia

Agar aktivitas ngeblog bisa terus berlanjut saya sarankan anda mengambil niche topik yang memang menjadi kegemaran anda , jika anda tidak suka terhadap suatu niche tapi kata para mastah volume pencarianya banyak atau nilai BPK nya tinggi tolong jangan ditanggapi karena bagi orang yang masih belajar ngeblog tekad mereka masih lemah.

Bayangkan saja hanya demi mengejar BPK biaya perklik iklan mahal anda memaksakan diri mengambil niche seputar interior padahal anda tidak mengerti sama sekali tentang dekorasi sebaliknya cara anda mengupdate blog setiap harinya hanya bermodal rewrite apakah anda yakin bisa melakukan nya terus selama beberapa minggu kedepan ?

2. Membaca dan Mengunjungi Blog Yang Sudah Sukses

Berkunjung keblog orang yang sudah sukses bisa membantu anda mendapatkan inspirasi melalui berbagai cara yang belum pernah anda lakukan sebelumnya , orang jaman sekarang beda dengan orang jaman dulu semua nya serba blak-blakan semua trik tips dibongkar habis dikupas secara tuntas tinggal bagaimana cara anda mengamalkan nya apakah sudah benar atau belum

Anda pasti tahu fungsinya riset keyword , tau juga dampak backlink serta mana yang lebih baik konten original atau copas saya yakin anda sudah paham betul mengenai berbagai teknik seo dasar hanya anda tinggal mau mengamalkanya saja atau tidak . Sulit memang mencoba membiasakan suatu perbuatan agar terbiasa disitulah tantangan nya beda newbie dengan mastah

3. Jangan Orientasikan Penghasilan Blog

Blogger baru terlalu berambisi untuk sukses , sayangnya keinginan yang berkobar sering kali tidak dibarengi dengan usaha keras misalnya bulan depan target gajian dari adsense nyatanya baru seminggu ngeblog sudah malas karena artikel yang dibuat kemarin tidak mendatangkan konversi klik sama sekali

Ego yang terlalu tinggi kadang bisa merusak niat baik seseorang , setan selalu menggoda manusia untuk berperilaku melampaui batas , pastinya ketika target gajian bulan depan gagal anda pasti merasa sangat kesal dan ketika sudah dikuasai ego anda memutuskan berhenti ngeblog

4. Hubungkan Antara Keinginan dan Usaha

Kebanyakan orang ngeblog tujuanya pasti ingin sukses mendulang ribuan dollar setiap bulan dari blog online amiien saya pun berharap demikian , hanya saja sering saya jumpai orang dengan cita-cita tinggi tapi usahanya tidak ada . 

Mempunyai keinginan yang terlau tinggi itu bagus tapi jika dasarnya anda adalah tipe orang yang malas berusaha atau cepat bosan sebaiknya buat target penghasilan secara bertahap katakanlah bulan depan target PO 1 juta , bulan depan lagi bikin blog baru bule target PO 2 juta , bulan depan nya lagi bikin blog bule target PO 3 juta dst.

5. Buat Blog yang Nyaman

Tampilan blog mencerminkan pemiliknya , jika blog terkesan ala kadarnya tidak responsive , loading blog berat , terlalu banyak widget dsb menggambarkan bahwa blog sudah tidak diurus lagi oleh pemiliknya sebaliknya blog dengan tampilan elegan dan simple lebih banyak digemari pembaca karena mudah dinavigasikan kehalaman lain.

Terkadang anda mendownload template digoogle , ketika di import ternyata ditataletak lokasi widgetnya berantakan memanjang kebawah begitu pula beberapa featurenya tidak bekerja sebagaimana mestinya padahal anda menyukai adanya tulisan marquee sebagai headline news. Ingat template yang baik bukan hanya template yang didesain menarik untuk pengunjung melainkan juga template yang membantu mengidentifikasi bot google memahami isi konten anda pastinya support schema markup , fix error data tersruktur dsb.

Jika anda membeli template premium , merasa tampilan blognya paling keren pasti rasa jenuh melihat blog sendiri akan berkurang kalau bosan tinggal diganti warna sesuai keinginan dijamin semangat ngeblog anda kembali lagi.

Demikian artikel tentang 5 tips menghindari rasa jenuh dan bosan yang muncul saat blog. Jika anda sudah mempraktekan tips-tips diatas semoga saja rasa-rasa jenuh bosan tersebut bisa teratasi. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Tips Menghindari Rasa Jenuh dan Bosan Saat Mengblog"

Post a Comment