Cara Memasang Iklan In-Feed Adsense Diantara Post Di Popular Post

Mungkin anda ingin memasang unit iklan yang satu ini. Bukan hanya bisa dipasang diantara artikel diberanda/homepage blog ternyata iklan infeed ads bisa juga dipasang dipopular post. Memang seperti adsense mengkhususkan jenis iklan infeed ini untuk diletakkan diantara postingan. Dengan dipasangnya iklan infeed ads ini diantara postingan dipopular post maka bisa meningkatkan jumlah klik iklan di blog anda.

Banyak yang mengira bahwa iklan yang saya pasang dipostingan merupakan iklan matched content. Tapi iklan tersebut bukanlah iklan matched content yang hanya bisa didapatkan blog tertentu tapi iklan tersebut adalah iklan infeed ads yang juga bisa anda terapkan di blog anda.Tapi nanti kalian jangan kaget dengan BPK/CPC yang akan kalian dapat,karena ukurannya yang kecil jadi jangan heran jika BPK yang anda dapat kecil.

Membuat iklan/memasang iklan in-feed ads adsense diantara popular post. Iklan in-feed ads ditengah-tengah popular post. Berikut langkah-langkahnya.

Namun sebelum masuk ke langkah-langkahnya sebaiknya anda sebaiknya anda buat unit iklan infeed ads dulu yang dikhususkan untuk diletakkan di popular post. Mulai dari font,ukuran gambar,ukuran iklan jangan lupa untuk disesuaikan dengan post dipopular post. Agar iklan yang muncul bukanlah display ads silakan anda matikan fitur penganti display ads jika iklan infeed tidak ada dan juga ubah height iklan menjadi sama dengan height/tinggi post dipopular post. Jangan lupa untuk memparse kode iklan terlebih dahulu ๐Ÿ‘‰ Parse kode anda disini

Cara Menambahkan In-Feed Ads Di Popular Post

Langkah 1
Silakan masuk ke Blogger, pilih Tema → Edit HTML

Langkah 2
Cari kode <div class='widget-content popular-posts'> lalu anda akan menemukan kode <b:loop values='data:posts' var='post'> dibawah kode yang kita cari tadi.

Langkah 3
Ganti kode <b:loop values='data:posts' var='post'> dengan kode berikut ini.

<b:loop index='x' values='data:posts' var='post'>
<b:if cond='data:x==2'>
Kode iklan anda disini
</b:if>

  • Ganti kode berwarna merah dengan urutan iklan yang ingin dimunculkan di popular post
  • Ganti kode berwarna kuning dengan kode iklan in-feed anda yang sudah diparse.

Terakhir simpan template.

Jika anda ingin memasang iklan in-feed ads lebih dari satu dipopular post, maka anda cukup menambahkan kode berikut ini dibawah kode yang sudah kita pasang tadi.


<b:if cond='data:x==2'>
Kode iklan anda disini
</b:if>

Sehingga menjadi seperti ini.

<b:loop index='x' values='data:posts' var='post'>
<b:if cond='data:x==2'>
Kode iklan anda disini
</b:if>
<b:if cond='data:x==4'>
Kode iklan anda disini
</b:if>

Nah mudah bukan. Jika hanya ada ruang kosong diantara post dipopular post maka jangan khawatir jangan panik itu hal yang wajar anda hanya perlu menunggu sampai iklan tayang dan berstatus aktif. Cukup sekian tutorial yang bisa saya bagikan semoga bisa bermanfaat. Jika ada pertanyaan tanyakan saja dikolom komentar.

Subscribe to receive free email updates:

11 Responses to "Cara Memasang Iklan In-Feed Adsense Diantara Post Di Popular Post"

  1. mas saya mw tnya, sya pernah liat di beberapa blog itu matched contennya ada gambar + iklannya. Tpi kok di blog ini cmn teks doang ya. yg saya mw tnykana adalah gmna caranya bkin matched content yang ada gambar + iklannya? klo bisa bonus cara masang matched content di blog mas
    terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Blognya sudah disetujui untuk menampilkan matched content belum (bisa dilihat di my ads)...jika ingin menampilkan iklan di matched content nunggu dulu nanti ada pemberitahuan dari adsense.

      Matched content yg diblog saya ini cuma text karena ada kesalahan snippet jadi gak ada gambarnya.

      Delete
  2. masalah yang sama kyak ane gan. matched content di blog ane cuman muncul text doang gak ada thumbnailnya. gmn solusinya ini mas angga biar muncul thumbnail di matched content

    ReplyDelete
  3. masalah yang sama kyak saya gan. matched content di blog saya cumn muncul text aj gk ada thumbnailnya. solusinya gmn ni mas angga biar matched content ada thumbnailnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Blm tahu saya solusinya mas,kesalahannya ada ditemplate biasanya. Boleh lihat blognya?

      Delete
    2. Blm tahu saya solusinya mas,kesalahannya ada ditemplate biasanya. Boleh lihat blognya?

      Delete
    3. Ditunggu kabar selanjutnya mas ☺

      Delete
  4. mas angga gimna ya cara bikin matched content + ada iklan di diantara matched kontenyya....saya udah share gak ketemunya cranya,,,,adsense saya udah ada matched contenya

    ReplyDelete
    Replies
    1. jika ingin menampilkan iklan di matched content harus nunggu perijinan google mas...biasanya akan dapet notif nanti

      Delete