Cara Mengatasi Leverage Browser Caching Di Blogger

Kecepatan loading suatu web sangatlah penting. Bukan hanya kenyamanan bagi pengunjung namun juga bagi pendapatan serta SEO blog kita. Banyak cara untuk mempercepat loading blog kita, seperti dengan optimasi gambar dengan mengurangi ukuran/compres gambar, minimalisir javascript CSS serta laverage browser caching. Ketiga cara diatas harus anda lakukan supaya kecepatan situs bisa maksimal.

Biasanya kita mungkin melakukan tes kecepatan loading situs dengan menggunakan GTMetrix atau Google PageSpeed Insights . Dan akan muncul data dan masalah yang harus kita selesaikan ,agar situs bisa loading cepat salah satunya adalah laverage browser caching.

Cara mempercepat loading blog dengan mengatasi leverage browser caching. Agar pendapatan bisa  meningkat serta meningkatkan pengunjung.

Leverage browser caching berfungsi untuk mengatur tanggal kedaluarsa atau usia maksimal header HTTP/HTTPS yang berkaitan langsung dengan kode sumber, seperti javascript, css, dan gambar yang bersifat statis. Sehingga menginstuksikan browser untuk memuat source code yang sudah didownload di penyimpanan internal.

Cara Mengatasi Leverage Browser Caching

Cara mengatasinya cukuplah mudah anda hanya perlu menambahkan beberapa kode pada template blog kalian. Pertama-tama silakan kalian buka Blogger, pilih Tema Edit HTML. Lalu salin kode dibawah ini dan letakkan diatas kode </head>

<include expiration='7d' path='*.css'/>
<include expiration='7d' path='*.js'/>
<include expiration='3d' path='*.gif'/>
<include expiration='3d' path='*.jpeg'/>
<include expiration='3d' path='*.jpg'/>
<include expiration='3d' path='*.png'/>

Lalu simpan template. Membutuhkan kurang lebih satu minggu setelah pemasangan untuk merasakan perbedaan yang ada. Kalian bisa mengeceknya nanri di GTmetrix atau Google PageSpeed Insights. Cukup sekian artikel yang bisa saya bagikan semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengatasi Leverage Browser Caching Di Blogger"

Post a Comment