Cara Mengubah Sistem Urutan Komentar Di Blogger (Terbaru-Terlama)

Seperti yang kita tahu bahwa sistem urutan komentar di blogger berdasarkan dari komentar terlama lalu diikuti dengan komentar yang terbaru. Jadi bagi yang baru saja berkomentar maka komentarnya tersebut akan berada dibawah. Namun bagaimana jika kita balik, sehingga komentar yang lama menjadi dibawah sedangkan komentar yang baru berada diatas.

Terkadang komentar itu sangat penting, berkaitan dengan updatenya suatu hal. Komentar yang terbaru pasti memiliki isi yang baru, bisa berupa pertanya yang baru atau pernyataan yang baru dibandingkan dengan komentar sebelumnya. Namun karena di blogger ini urutan komentar dari lama ke baru mungkin jarang sekali pengunjung yang membaca komentar sampai bawah. Padahal mungkin informasi yang mereka butuhkan berada di komentar baru yang berada dibawah.

Cara Mengubah Sistem Urutan Komentar Di Blogger (Terbaru-Terlama). Sistem komentar blogging dapat meningkatkan SEO blog.

Maka dari itu maka kita perlu mengubah urutannya menjadi terbalik. Bagi kalian yang menyukai urutan yang default blogger tidak ada salahnya bagi anda mencoba cara dibawah barang kali jodoh untuk blog kalian. Kali ini kita hanya perlu mengganti kode yang ada di template dengan kode yang akan saya berikan. 

Cara Menyortir Komentar Blogger Dari Yang Terbaru

1. Pertama
Silakan buka Blogger ,pilih Template → Edit HTML

2. Kedua
Cari kode dibawah ini (Gunakan perintah CTRL+F untuk memudahkan pencarian)

<b:loop values='data:post.comments' var='comment'>

3. Ketiga
Lalu ganti kode yang sudah dicari tadi dengan kode dibawah ini

<b:loop reverse='1' values='data:post.comments' var='comment'>

Terakhir simpan template dan lihat hasilnya.

Bagaimana apakah cocok untuk blog kalian? Cukup sekian artikel ini semoga bisa membantu dan bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengubah Sistem Urutan Komentar Di Blogger (Terbaru-Terlama)"

Post a Comment