Apa itu Blog? Pengertian dan Manfaat Membuat Blog

Siapa dari antara kalian yang belum tahu apa itu blog? Blog bisa dimiliki setiap orang. Anda bisa membuat blog dengan mudah. Di jaman yang serba canggih ini sudah berkembang berbagai macam ilmu keteknologian. Bahkan berkembang teknologi media penyampaian.

Dengan blog anda bisa menyimpan catatan-catatan pribadi anda dengan mudah bahkan disertai dengan tanggal penyimpanan catatan anda tersebut. Kini untuk membuat tidaklah sulit dan bahkan tidak perlu membutuhkan uang alias gratis.

Situs penyedia pembuatan blog yang gratis salah satunya adalah blogger atau blogspot. Blogger merupakan media blog yang dikelola oleh google jadi anda bisa menggunakanya asalkan kalian memiliki akun google.

Apa itu Blog? - Pengertiannya

Blog diambil dari kata web log → weBlog yang bisa diartikan sebagai catatan atau langkah. Ya memaang dengan blog kita bisa menulis catatan dan langkah sesuatu. Blog merupakan sarana yang bagus untuk membagikan ilmu dan pengetahuan kita.

Seperti yang saya katakan diatas didalam blog kita bisa membagikan dan mengkreasikan apa yang kita imajinasikan,kita pikirkan,dan kitabisa tuangkan semua itu dalam tulisan didalam blog. Blog sebagai media berbagi yang bagus serta memiliki jangkauan yang luas. Dimana ada blog pasti disana ada blogger.


Sedangkan blogger adalah orang yang memiliki atau orang yang melakukan kegiatan blogging. Selain pengertian tersebut,blogger juga bisa diartikan sebagai situs layanan gratis untuk ngeblog/membuat blog. Situs/media ini berdiri diatas media besar yang berkembang didunia maya,yaitu Google.

Manfaat Blog

Blog bisa diibaratkan seperti 2 mata pisau namun bermanfaat dan berguna. Maksudnya blog bisa bermanfaat bagi pembuat blog itu sendiri dan juga bagi orang lain. Bagi diri anda sendiri sebagai pembuat blog,blog bermanfaat sebagai media untuk bertukar pikiran,berbagi,dan berekspresi. Sedangkan bagi orang lain blog bermanfaat untuk menambah wawasan dan informasi.

Seperti yang saya katakan diatas,kita bisa membuat tanpa membutuhkan modal karena anda bisa membuat blog dengan blogspot yang gratis. Yang perlu anda siapkan hanyalah akun google sedangkan untuk tema/template blog anda bisa mendownload di google. 

Banyak sekali yang bisa anda lakukan jika anda menjadi seorang blogger mulai dari membagikan ilmu sampai mendapatkan uang. Ya,dengar ngeblog anda bisa mendapatkan penghasilan. Namun jika anda berfikir dengan ngeblog anda bisa mendapatkan uang dengan singkat maka itu adalah pikiran yang salah dan anda akan gagal jika ngeblog dengan pedoman tersebut.

Banyak sekali blogger yang sukses dan menjadi terkenal. Hal ini bukanlah hal yang mudah,perlu usaha dan waktu supaya bisa menjadi sukses. Sangatlah menarik jika anda memiliki ilmu lalu membagikannya di blog. Maka anda juga akan mendapatkan pahala karena ilmu yang anda bagikan tersebut.Blog sangatlah bagus bagi anda yang memiliki banyak waktu tidak terpakai. Jadi buatlah blog untuk berbagi dengan orang lain.

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "Apa itu Blog? Pengertian dan Manfaat Membuat Blog"