Cara Membuat Blog Gratis Di Blogger

Membuat blog memang sangat menyenangkaan KIta bisa bebas mengisi blog kita dengan hal-hal yang kita sukai. Banyak sekali platform yang menyediakan layanan untuk membuat blog gratis. Namun platform yang akan kita gunakan kali ini adalah blogger.com. Mengapa menggunakan blogger?
  • Karena Gratis
  • Cocok bagi pemula karena mudah dalam penggunaannya
  • Tidak perlu memikirkan domain dan hosting,karena sudah disediakan secara gratis
  • Mudah dalam custom domain
Jika kita menggunakan blogger kita tidak perlu memikirkan domain dan hosting,karena kita sudah disediakan domain dan hosting secara gratis. Lebih lagi blogger merupakan anak dari google jadi sangat mendukung dalam pencarian di google.

Cara Membuat Blog Gratis [Panduan Lengkap]

Selain itu kita juga bisa memonetisai atau menguangkan blog kita dengan cara memasang iklan di blog kita. Karena kita menggunakan platform blogger maka secara otomatis blog kita akan terhubung dengan Google Adsense jika blog kita sudah dianggap layak. Lalu hal apa saja yang harus dipersiapkan sebelum memulai membuat blog.
  1. Pikirkan tentang nama blog anda,sebelum membuat blog anda harus memilih nama blog anda terlebih dahulu.Jangan lupa untuk membuat logo. Baca : Cara Membuat Logo Blog Sederhana (Online)
  2. Selain memikirkan nama blog,anda harus memilih url alamat blog anda juga
  3. Cari niche/tema blog yang akan anda buat dan kembangkan,biasanya dalam mengembangkan blog anda harus memilih tema yang anda sukai. Jika anda suka teknologi dan komputer,anda bisa membuat blog tutorial komputer,dll.
  4. <!- adsense ->
  5. Pilih template blog yang ingin anda gunakan. Untuk template blog anda bisa mencari dan mendownload template blogger gratis di google.
  6. Anda harus memiliki akun google,karena kita akan menggunakan platform blogger
Jika 4 hal diatas sudah teratasi maka mari kita mulai untuk membuat blog.

Cara Membuat Blog Gratis

Langkah 1
Silakan anda  masuk dulu ke blogger dengan akun google anda

Langkah 2
Silakan klik Buat Blog Baru

Langkah 3
Silakan masukkan nama dan url blog yang anda inginkan (Pastikan url blog anda belum pernah digunakan) dan jangan lupa untuk memilih template ( Untuk template anda bisa menganti dengan template yang anda download setelah blog dibuat )

Cara Membuat Blog Gratis [Panduan Lengkap]

Lalu klik Buat Blog

Selesai,mudah bukan. Untuk langkah selanjutnya anda tinggal mengelola blog anda dengan mulai membuat artikel,megatur tata letak,dan template anda. Itulah tutorial cara membuat blog yang bisa saya bagikan. Semoha bermanfaat.  

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "Cara Membuat Blog Gratis Di Blogger"