Cara Memasang Meta Keywords dan Description di Blogspot

Meta tag dan meta deskripsi sangat penting bagi suatu blog. Jika anda ingin supaya blog dan semua artikel diindex oleh mesin pencari maka anda harus menambahkan/menanamkan meta tag dan deskripsi di blog.Walaupun jika anda tidak menambah meta tag keywords dan deskripsi situs anda masih bisa diindex namun tidak akan sebaik jika anda sudah menambahkan meta tag keywords dan meta deskripsi diblog anda.

Memasang meta keywords dan description di blogger,mudah dan cepat. Fungsi dan contohnya.

Jika blog anda sudah dibasangi meta tag maka blog anda bisa terhubung dengan google webmaster. Ada yang bilang meta tag tidak berfungsi lagi terhadap SEO karena update algoritma google yang baru. Hal ini membuat meta tag kini jarang digunakan. Namun jika anda seorang blogger yang ingin supaya SEO blog anda bagus tidak ada salah untuk memasang meta tag di blog.

Jika memasang anda juga tidak rugi dan jika memang meta tag tidak berfungsi lagi namun jika meta tag ternyata masih berpengaruh terhadap SEO malah akan menguntungkan anda. Sepenting apa sih meta tag itu?

Apa Fungsi Meta Tag?

Meta tag keywords dan meta deskripsi memiliki fungsi yang sama yaitu untuk memudahkan mesin pencari (google) untuk mengindex situs kita selain itu juga berfungsi untuk memudahkan google menganalisa blog kita,mengetahui apa isi dan tema blog kita.Selain itu juga akan membantu meningkatkan visitor anda yang bersumber dari google. 

Meta tag keywords dan deskripsi sebaiknya dan memang harus anda isi dengan keywords yang sudah ditargetkan. Dengan begitu akan menambah nila deskripsi penelusuran ketika pengunjung mencari artikel yang mereka inginkan. 

Masalah Dengan Meta Tag

Banyak keluhan yang muncul berkaitan dengan meta tag,seperti tidak munculnya deskripsi blog ketika dilakukan pencarian melalui google. Tidak bisa page one yang disebabkan karena keywords yang salah. Jika anda belum memasang dan menambahkan meta tag deskripsi maka deskripsi blog anda tidak akan muncul.

Artikel kalian tidak akan bisa page one jika anda salah dalam menargetkan keywords dan salah dalam penggunaan keywords sebelum memilih keywords sebaiknya anda riset dulu keywords tersebut cari berapa volume pencariannya. 

Contoh Meta Tag

Dibawah ini adalah contoh meta tag keywords,meta tag keywords haruslah berisi keywords yang ditargetkan.

<meta content='tutorial,blogging,blogger,cara,mudah,memasang,membuat,meta tag,deskripsi,blog,belajar,panduan,lengkap,uang,internet,adsense,youtube,channel,saluran,akun,aktif,iddle,banned,mudah,masang,pasang,buat,keren,popular,post,recent,post,cara cepat,mendapatkan,warna,download,tombol,share,button,dasbor,2017,2018,2019,terbuka,umur,seo,indonesia,cek,ecepatan,facebook,box,komen,' name='keywords'/>

Dan dibawah ini contoh meta deskripsi

<meta content='Blog ini membahas tentang blogging/blogger meliputi tutorial cara,info,tips,dan trik dan juga pembahasan lain seperti SEO,Adsense,Youtube,dan Internet. Anda bisa membuat dan memasang widget di blog dan cara-cara lainnya yang bisa anda perlajari.' name='description'/>

Lalu bagaimana cara memasang meta deskripsi dan keywords. Sebelumnya simak ulasan berikut Ada 2 jenis meta keywords dan deskripsi,pertama manual dan otomatis. Jika anda ingin memasang meta keywords dan deskripsi otomatis silakan baca artikel berikut Cara Memasang Meta Keywords dan Description Otomatis. Jika ingin memasang yang manual ikuti langkah dibawah ini.

#1. Silakan buka blogger,lalu klik Template ➝ Ediit HTML

 
#2. Cari kode </head> ( gunakan perintah CTRL+F )
 

#3. Silakan salin kode html dibawah ini lalu pastekan/letakkan diatas kode </head>

<meta content='DESKRIPSI BLOG' name='description'/>
<meta content='KATA KUNCI BLOG' name='keywords'/>

Lalu simpan template.

Nah itu dia pembahasan tentang meta keywords dan description. Semoga bermanfaat ya.

Subscribe to receive free email updates:

10 Responses to "Cara Memasang Meta Keywords dan Description di Blogspot"

  1. ternyata sangat mudah memasang Meta Tag dan Meta Deskripsi di Blog

    ReplyDelete
  2. ini yg mas bos terapkan pada mas bos ya ???

    ReplyDelete
  3. Mantap gan ..izin praktik, salam kenal ya

    ReplyDelete
  4. makasih buat ilmunya sob...
    ternyata selama ini saya blm pernah pake ini
    salam kenal

    ReplyDelete
  5. sudah di praktekkan,.
    semoga berhasil,.

    ReplyDelete
  6. bos kalau udah, ada apa bisa di double...

    ReplyDelete
    Replies
    1. gk masalah gan, diblog ini saya pakai 2 meta tag. 1 manual 1 otomatis

      Delete
  7. mas gimana cara nya supaya bisa cari kode htmp kaya (head) lewat hp (bukan laptop/komputer) kalo di laptopkan tekan CTRL+F Nah kalo di lewat hp gimana mas?

    ReplyDelete