Membuat Saluran/Channel Youtube Dengan Nama Bebas

Kini anda bisa membuat channel youtube sebanyak-banyaknya bahkan anda bisa menentu nama dari cahnnel youtube yang anda buat tersebut. Anda bisa memilih nama sesuka anda dan kini tidak tergantung dari nama akun google. Tertarik untuk membuat saluran youtube ikuti langkah dibawah ya  Selain itu anda juga bisa menggabungkan channel satu dengan channel yang lain.

Saluran atau chanel sekarang sudah bisa dibuat dengan nama bisnis / brand account. Karena sekarang pemilik akun/saluran di youtube bukan hanya milik perorangan tapi juga bisa milik lembaga/organisasi. Jadi untuk memberi nama saluran sekarang sudah bisa dengan menggunakan nama bisnis tanpa harus menggunakan nama orang.

Cara Membuat Saluran Youtube Dengan Nama Bisnis

Saluran jenis ini biasanya berisi produk yang ditawarkan di youtube atau berisi jasa. Tujuannya yaitu untuk mengiklankan produk mereka di youtube dengan memanfaatkan saluran di youtube. Banyak contoh saluran dengan nama bisnis,seperti :
  • BukaLapak 
  • AnggaSave
  • Tokopedia, dll
Nama bisnis atau brand account ini juga dikaitkan di google. Jadi bukan hanya di youtube tetapi akun bisnis tersebut juga secara otomatis masuk menjadi akun bisnis/brand account di google.

Manfaat Membuat Saluran Youtube

Channel youtube memiliki banyak manfaat bukan hanya bagi anda namun juga bagi orang lain. Saluran youtube yang memiliki konten yang menarik maka akan menghibur para penontonnya. Jika channel anda banyak yang suka,subscribe,dan views maka akan mendapatkan keuntungan. Diantaranya mendapatkan penghasilan dari youtube.

Baca juga : Video Yang Paling Banyak Menghasilkan Uang dan Dicari Di Youtube <i class="fa fa-external-link" aria-hidden="true"></i>

Untuk membuka saluran nama bisnis anda di youtube,anda cukup login dengan email yang anda gunakan untuk membuat akun bisnis tersebut. Bagi anda yang ingin membuat chanel dengan nama bisnis silakan simak langkah-langkahnya berikut.

Cara Membuat Saluran Youtube Dengan Nama Bisnis 

(Jika anda belum punya saluran ,gunakan cara berikut)

Langkah 1
Anda harus login dulu ke youtube, setelah itu buka link berikut https://www.youtube.com/create_channel 

Langkah 2
Silakan pilih Gunakan Nama Bisnis Atau Nama Lain , lalu masukkan nama saluran yang anda inginkan dan terakhir klik Buat

Cara Membuat Saluran Youtube Dengan Nama Bisnis

Selesai saluran anda sudah jadi...

Cara Membuat Saluran Youtube Dengan Nama Bisnis

(Jika anda sudah memiliki saluran youtube dan ingin membuat lagi dengan nama bisnis gunakan cara ini)

Langkah 1
Silakan klik logo saluran anda dipojok kanan atas,lalu klik simbol roda gerigi.

Pilih See all my channels or create a new channel #lihatgambardibawah

Cara Membuat Saluran Youtube Dengan Nama Bisnis

Langkah 2
Lalu silakan klik Create a New Chanel

Langkah 3 
Masukkan nama saluran yang anda inginkan,lalu klik Buat

Selesai,chanel bisnis anda sudah jadi.

Sekarang anda sudah memiliki saluran,mulai isi saluran anda dengan video buatan anda. Jika ada pertanyaan silakan tanyakan di kolom komentar. Itulah tutorial cara membuat saluran youtube dengan nama bisnis,semoga bisa bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

7 Responses to "Membuat Saluran/Channel Youtube Dengan Nama Bebas"