Berapa Lama Adsense Mereview/Meninjau Blog Kita? [INFO]

Banyak sekali blogger baru yang menanyakan pertanyaan tersebut. Ketika mendaftar adsense ada 2 tahap yang harus dilalui. Tahap 1 bisa dibilang review singkat/hanya meninjau blog secara tidak mendetail. Sedangkan review 2 merupakan review yang panjang karena tim adsense akan meninjau bukan hanya tampilan blog saja tetapi juga template serta html template.

Perbedaan waktu antara review tahap pertama dan review tahap 2 sangat jauh. Review 1 lebih singkat dan lebih cepat dibandingkap review kedua. Hal ini disebabkan karena porsi yang ada. Di review pertama adsense hanya mereview secara tidak menyeluruh atau bisa dibilang hanya menghubungkan situs anda ke adsense.

Berapa Lama Adsense Mereview/Meninjau Blog Kita? [INFO]

Seperti pernyataan yang ada didasbor adsense yang belum sepenuhnya terbuka. Jika review pertama sudah selesai maka akan berlanjut review kedua.

Lalu apa tanda jika review 1 sudah selesai? 

Anda akan menerima email dari adsense yang berisi bahwa peninjauan di blog anda berhasil dan dasbor adsense sudah terbuka. Lalu adsense akan menyuruh anda untuk membuka dasbor dan membuat unit iklan pertama.

Baca juga : Lama Review Adsense Tahap Pertama

Unit iklan ini harus diletakkan dilaman yang bisa dilihat pengujung blog,seperti sidebar atau header,namun iklan akan kosong/blank sampai akun benar-benar disetujui.

Bagaimana cara memulai review tahap 2?

Untuk review tahap 2 akan dimulai ketika anda sudah meletakkan/memasang kode iklan di blog anda. Maka tim adsense akan meninjau blog anda secara keseluruhan. Anda bisa meletakkan kode iklannya disidebar/diheader.

Berapa lama waktu peninjauannya?

Adsense menyatakan mereka membutuhkan waktu 3 hari untuk mereview blog anda. Namun pada kenyataannya ada juga review adsense yang membutuhkan waktu berminggu-minggu. Dan ada juga yang tidak mendapatkan balasan dari adsense terkait dengan review tahap 2.

Namun jika blog anda benar-benar rampung dan sesuai dengan kebijakan adsense bisa saja dalam waktu 3 hari anda sudah mendapatkan email full approved. Ada juga blogger yang sudah menerima email full approved setelah review 2 nya berakhir. Yaitu 1 minggu setelah penempatan kode. Dan itu adalah review yang bisa dibilang cepat.

Baca juga : Template Yang Cocok Untuk Daftar Adsense
 
Di blog saya ini juga sedang review adsense tahap 2 dan sampai saat ini belum mendapatkan email penerimaan atau penolakan dari adsense padahal sudah 1 minggu sejak penempatan kode. Bisa anda lhat masih ada iklan yang blank.

Kesimpulan

Untuk waktu review 2 tergantung dari kualitas blog anda. Namun ada juga blogger yang blognya tidak direview sama sekali karena belum meletakkan kode. Anda bisa mendapatkan waktu peninjauan singkat atau panjang tergantung dari blog anda. Bisa saja dalam 3 hari anda sudah mendapatkan email full approved.

Subscribe to receive free email updates:

48 Responses to "Berapa Lama Adsense Mereview/Meninjau Blog Kita? [INFO]"

  1. nice bro, ane lagi tahap review nih.
    kayaknya punya ente juga ya hehe.

    ReplyDelete
  2. gw udah 3 hari kok gk di approve ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ditunggu dan bersabar gan,memang sulit untuk mendapatkan akun adsense

      Delete
  3. Bagus infonya gan, bermanfaat bagi saya.

    ReplyDelete
  4. makasih infonya min, sangat bermanfaat buat bloger pemula seperti saya

    ReplyDelete
  5. ane udah seminggu lebih belum ada balesan nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. ditunggu aj dulu gan,memang untuk dapet akun adsense susah,ada yang harus nunggu sampai 1 bln

      Delete
  6. aku karena frustasi sampai buat 3x akun karna ga ada penjelasan soalnya blm ada email masuk 1 pun

    ReplyDelete
  7. Wah sama gan , tapi ane belum dapet code padahal udh review 2 :"

    ReplyDelete
  8. gwe kira langsunng di acc ketika daftar e ternyata ada peninjauan hadeh

    ReplyDelete
  9. Ane Kira jika udah masuk dashbor udah keterima

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jika iklan udh tayang maka sudah dterima. Jika sudah bisa masuk dasbor menandakan review 1 sudah selesai dan berlanjut review 2 memang kode ads di blog

      Delete
  10. berarti untuk mendapatkan full approve yang cepat itu harus benar-benar mempersiapkan blog dengan matang ya gan?

    ReplyDelete
  11. Berarti emang bisa jadi lebjh dari 3 hari ya gan peninjauannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap bahkan bisa berminggu-minggu,tergantung dari banyaknya antrian karena yang mereview bukanlah robot

      Delete
  12. Untuk saat ini blog saya masih tahap review 1 tapi udah ada 3 minggu dan masih belum kejelasan, munkin mas angga punya solusi ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. blog saya saja masih review mas,belum tahu kejelasannya juga

      Delete
  13. Jadi ada dua tahap ya gan? Ketika mendaftar GA apakah umur blog berpengaruh? Selain konten, apa yg harus kita lakukan ketika dalam tahap review ? Artikelnya di detail lagi dong gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk umur blog sebenarnya tidak terlalu berpengaruh yang penting adalah kontennya.
      Yang harus dilakukan saat review adalah berusaha juga untuk meningkatkan visitor blog

      Delete
  14. cape 5 kali gagal di tahap ke 2 gan :'(

    ReplyDelete
  15. Agak lama juga ya, Apakah ada syarat tertentu untuk mempercepat proses review gan

    ReplyDelete
  16. Sama gan saya pernah coba pasang iklan GA juga begitu, hanya bisa pasang script iklan di widget aja namun tampilan iklan kosong ga ada tulisan ataupun gambar hingga 1 mingguan tanpa konfirmasi atau jawaban dari Google melalui email..

    Menurut saya ini kurang tepat minimal Google seharusnya memberikan konfirmasi walaupun Google menolak penggunaan iklan GA di blogspot kita, setidaknya supaya kita pemilik blogspot tidak menunggu tanpa kejelasan yang pasti..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rasanya seperti digantung tanpa ada jawaban dari GA

      Delete
  17. tahap review memang tahap yang paling menegangkan ya karena memang adsen sangat ketat sekali, terutama tentang kebijakan pelanggaran, ana nagalamin soalnya

    ReplyDelete
  18. nice info buat saya yang masih pemula pengen daftar adsense

    ReplyDelete
  19. gan, cara ganti link blog yg diajukan ke adsense gmna gan?? soalnya ane ganti link gan, tapi kok gk bisa diganti link pengajuannya... makasih gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gk bisa ganti link gan,kalau mau kirim permohonan dengan url yang beda harus pakai email baru

      Delete
  20. kalo menurut saya si tergantung dari antrian nya haha. semakin banyak yang daftar adsense maka semakin lama masa review nya yang belakangan. tapi sebenernya pernyataan itu saya dapat dari member forum adsense, mungkin kata admin bener juga, yang mempengaruhi itu adalah blog nya sendiri

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pernyataan tersebut memang benar adanya gan,tapi kualitas blog kita juga berpengaruh

      Delete
  21. Sangat mencerahkan bagi belum terjun jadi tidak akan kebingungan dimana berapa tahap yang akan dilalui. Mudah-mudahan kita sukses mas dengan adsense.

    Karena blog kedua yang akan dipasang adsense.

    Makasih ulasannya.

    ReplyDelete
  22. Mas kalo setelah ada iklan, trus ganti template malah ga muncul? itu apa pengaruh juga? atau juga ada pengaruh kalo kita baru beli domain yang dot com ? awalnya saya pake blogspot .. trims

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masalahnya ada dipergañtian domainnya mas,agar bisa tayang didomain .com maka akun adsense harus diupgrade dulu menjadi akun non hosted

      Delete
  23. Blog saya sudah saya daftarkan adsense, tpi di web muncul penempatan iklan tpi masih kosong, padahal saya tidak memasang kode iklan di blog. sudah 2 hari belum ada kejelasan dari google. yang saya bingung knpa kok sudah muncul iklan yang masih blank (tata letak iklannya saja), padhal tidak ada email untuk memasang kode iklan, dan saat buka dashbor adsense knp cuman muncul We're working setting you up, menu nya cuman Home saja di dashbord adsense, lainnya disable gk bisa dibuka

    ReplyDelete
    Replies
    1. iklan yang masih blank menunjukkan bahwa akun adsense masih dalam peninjauan,kenapa bisa muncul iklan blank? kemungkinan anda sudah mengaktifkan penempatan didasbor penghasilan blogger. Jadi ada unit iklan kosong di sidebar atau di header biasanya.

      Delete
  24. sama gan ane udah 1 bulan masih di tinjau

    ReplyDelete