Video Tutorial Yang Paling Banyak Dicari dan Ditonton Di Youtube

Hai gais! Banyak sekali kemajuan dalam dunia teknologi. Mulai dari teknologi transportasi sampai dengan komunikasi. Teknologi yang bisa dibilang cepat berkembang adalah teknologi komunikasi. Sekarang sudah muncul teknologi komunikasi audio visual yang bisa kita lihat di youtube. Banyaknya pengguna internet di dunia juga menyebabkan bertambahnya pengguna youtube.

Semakin banyaknya pengguna youtube maka juga akan menjadi peluang untuk mengais receh. Bagi para youtuber hal ini menjadi peluang yang bagus untuk mencari penonton serta receh di youtube. Banyak sekali jenis video youtube yang disukai dan banyak dicari di youtube


Jenis video di youtube ada banyak,seperti tutorial,vlog,eksperimen,dan masih banyak lagi. Nah dengan menentukan jenis video yang sering ditonton di youtube anda bisa dengan mudah menargetkan viewers anda. Semakin banyak video tersebut ditonton semakin banyak pula pundi-pundi uang yang bisa anda dapatkan.
Video tutorial merupakan video yang juga digemari oleh para pengguna youtube. Jenis video seperti ini sangatlah awet artinya tidak musiman,jika dibandingkan dengan video berita yang bisa basi,namun video tutorial seperti apakah yang sering dicari di youtube. Berikut jenisnya :

Video Tutorial Yang Banyak Di Cari Di Youtube

#1. Tutorial Penggunaan Aplikasi/Game

Tutorial tentang cara penggunaan suatu aplikasi memang sangat dicari pengguna youtube. Apalagi jika aplikasi yang ingin digunakan dan dipelajari tidak bisa dijelaskan dengan kata-kata dan tulisan ,sehingga akan lebih mudah untuk dipahami hanya dengan video tutorial.

Baca juga : Video Yang Paling Banyak Menghasilkan Uang dan Dicari Di Youtube

Video tutorial penggunaan aplikasi seperti apa yang sering dicari,ya tentu aplikasi yang sulit untuk dijalan. Seperti tutorial Photoshop,Sony Vegas Pro,Adobe Premiere Pro,dll. Selain itu penggunaan game juga sering dicari seperti penyelesaian misi GTA San Andreas,Mine Craft,dll.

#2. Tutorial Masak

Nah untuk yang satu ini sering dicari oleh kaum hawa. Tutorial untuk memasak juga digemari untuk ditonton di youtube walaupun kita bisa menonton tutorial memasak di televisi namun jika menonton di televisi tidak bisa dijeda atau diulang. Nah inilah salah satu keunggulan youtube.

#3. Tutorial Pemakaian Alat

Tutorial seperti memang sulit untuk dijelaskan dengan kata-kata dan akan mudah dipahami dengan menggunakan video. Tutorial penggunaan suatu alat sering dicari ,biasanya karena orang tersebut belum paham alat yang ia gunakan.  Jadi mereka menggunakan youtube untuk mengerti cara penggunaan suatu alat.

#4. Tutorial Umum

Tutorial umum biasanya berisi cara-cara umum yang mudah untuk diselesaikan. Walaupun sepele namun terkadang juga mengundang viewers. Hal ini karena rasa keingin tahuan seseorang yang tinggi. Sehingga ingin menonton walaupun itu tidak penting untuknha. Contoh video tutorial umum seperti : 4 cara mengeringkan pakaian,cara mudah membuat akun google,dll.

Kesimpulan

Banyak video tutorial yang bisa anda buat,yang terpenting anda harus membuat video unik yang belum pernah dibuat orang lain. Hal itulah yang bisa mendatangkan penonton dengan cepat. Jika anda ingin membuat video tutorial buat video tutorial jenis #1 saya jamin chanel anda akan laris manis. Buatlah karya yang unik dan original.

Subscribe to receive free email updates:

12 Responses to "Video Tutorial Yang Paling Banyak Dicari dan Ditonton Di Youtube"

  1. cocok nih artikel ini yang pengen jadi yutuber wkwkkwkwkw

    ReplyDelete
  2. tapi walaupun gitu suksesnya youtuber karena rencana Allah hehehe

    ReplyDelete
  3. setujuu video tutorial sangat memberikan manfaat

    ReplyDelete
  4. Kalo ane No 1 yang sering ane cari di youtube karena kalo liat dri video lebih mudah paham.

    ReplyDelete
  5. Mantap nih tipsnya bisa di terapin di channel saya...

    ReplyDelete
  6. Mantap nih tipsnya bisa di terapin di channel saya...

    ReplyDelete
  7. Mantap nih tipsnya bisa di terapin di channel saya....

    ReplyDelete
  8. sedikit tambahan aja min, video vlogg, sosial experiment, juga video tentang komedi banyak di cari, mungkon sobat sobat ada yang tertarik jadi youtuber

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin untuk vlog kurang diminati kecuali yang buat vlog udh memiliki fans sendiri/udh terkenal

      Delete