Cara Supaya Blog bisa Dibuka Tanpa dan Dengan WWW

Bagi kalian yang memiliki domain baru/baru custom domain pasti pernah merasa bingung ketika domain blog kalian dibuka tanpa subdomain www. Atau error ketika dibuka.Kenapa bingung? Karena blog anda tidak bisa dibuka. Hal ini disebabkan karena kalian belum mengatur settingan domain anda. Sebenarnya hal ini tidak akan terjadi jika kalian menyelesaikan tutorial setting domain sampai selesai. Cara ini diperuntukkan bagi anda yang custom domain dari blogspot menjadi TLD.

Cara Supaya Domain TLD bisa Dibuka Tanpa subdomain www.

Kenapa blog anda tidak bisa dibuka jika tidak menggunakan subdomain www.? Karena www. merupakan bahasa pemrograman alamat web supaya sebuah situs bisa dibuka atau diakses. Tanpa mengetik www. situs tidak bisa dibuka. Namun hal ini bisa diatas dengan melakukan redirect. Redirect dari domainanda(tanpa www.) menjadi domainanda(sudah ada www.).

Jika anda ingin mengakses blog AnggaSave lalu menulis alamat anggasave.com tetapi tidak bisa dibuka berarti blog tersebut belum melakukan settingan untuk redirect domain. Tetapi jika anda mengakses blog AnggaSave melalui alamat anggasave.com lalu bisa dibuka,sehingga alamatnya berubah menjadi www.anggasave.com berarti situs tersebut sudah disetting untuk redirect domain. Nah supaya blog anda yang memiliki domain baru tersebut bisa diakses seperti blog saya maka simak langkah-langkahnya berikut.

Cara Supaya Domain TLD bisa Diakses Tanpa www. 

Langkah 1
Silakan masuk ke blogger,buka Setelan → Dasar


Langkah 2
Pada bagian Publikasi alamat blog silakan klik edit ,lalu centang pada alihkan domainanda.com ke www.domainanda.com (lihat gambar dibawah)

Cara Supaya Domain TLD bisa Dibuka Tanpa subdomain www.

Lalu klik simpan

Selesai. Sekarang coba buka blog anda apakah sudah bisa dibuka jika tanpa subdomain www. Itulah tutorial cara supaya domain TLD bisa dibuka tanpa subdomain www. Semoha bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

11 Responses to "Cara Supaya Blog bisa Dibuka Tanpa dan Dengan WWW"