Cara Cek Kecepatan Page Speed Blog [Mengetahui Loading Blog Lama/Cepat]

Memiliki blog yang cepat merupakan idapan para webmaster blogger. Banyak faktor yang mempengaruhi kecepatan blog. Bagi kalian pengguna wordpress atau hosting sendiri anda harus memilih hosting yang bagus agar kecepatan blog/situsnya bagus. Namun jika anda menggunakan blogger anda tidak perlu memikirkan hosting karena blogger menyediakan hosting gratis bagi penggunanya dengan kecepatan server yang bagus.

Agar pengunjung merasa nyaman berkunjung ke blog kita maka kita harus memperhatikan kecepatan blog kita. Agar mereka betah dan tidak kapok berkunjung ke blog kita. Jangan sampai membuat mereka menunggu dan menghabiskan kuota mereka untuk menunggu. Jika loading blog lama maka juga akan menghabiskan banyak kuota.

Cara Cek Kecepatan Page Speed Blog + Cara Mempercepat Blog. Agar blog lebih cepat dan wus.

Berapa kecepatan blog yang bagus? Anda harus mengecek kecepatan blog anda. Kita akan memanfaatkan Page Speed Insights untuk mengetahui kecepatan blog kita. Jika kecepatan blog anda diatas 80 maka termasuk bagus tapi jika dibawahnya anda perlu meningkatkan speed blog anda. Bagaimana cara cek speed situs kita?

Cara Mengetahui Kecepatan Loading Blog

Seperti yang saya katakan diatas kita akan menggunakan PageSpeed Insights salah satu developer google. Caranya cukup mudah anda hanya perlu membuka situs PageSpeed Insight berikut https://developers.google.com/speed/pagespeed/insights lalu klik Analis. Maka akan ditampilkan nilai/score kecepatan blog anda. Baik kecepatan untuk desktop/web dan mobile. Untuk kecepatan antara desktop dan mobile biasanya berbeda.

Baca juga : 4 Cara Mempercepat Loading Blog Menjadi Lebih Ringan

Gimana sudah mengetahui nilai dari speed blog anda. Jika score speed blog anda diatas 80 maka sudh cukup dan bagus. Lalu bagaimana jika dibawah 80. Anda perlu meningkatkan speed blog anda. Di PageSpeed Insights sudah anda bagian-bagian yang harus anda benahi dan perbaiki agar kecepatan blog anda bagus.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Cek Kecepatan Page Speed Blog [Mengetahui Loading Blog Lama/Cepat]"

Post a Comment