Cara Mengetahui Apakah Blog Kita Di AGC (Auto Generate Content) atau Tidak

AGC merupakan tindakan pencurian konten artikel yang memanfaatkan feed blog kita. Dengan menggunakan feed blog kita maka para pengguna AGC bisa mengambil dan mempublikasikan konten kita di blog mereka dengan sama persis bahkan dengan waktu yang sama. Memang sangat mudah tidak perlu membuat artikel sudah bisa membuat artikel tanpa ngetik dan repot lagi. Namun blog AGC hanya menang dalam kuantitas saja.

Blog AGC belum tentu menang dalam SEO jadi kemungkinan peringkat dari blog tumbal AGC lebih berada diatas ketimbang dengan blog AGC tersebut. Bahkan tidak semua artikel hasil AGC terindex di google karena mungkin karena kemalasan pemiliknya yang tidak memikirkan optimasi SEO. Jadi tenang visitor akan terus mengalir kepada anda. Namun yang masih ditakuti adalah adanya duplikat konten karena konten yang sama persis.

Nah duplikat konten ini bakalan menyebabkan blog kita bisa turun SERP/posisinya di google. Tentu kalian juga tidak ingin jika blog kita turun SERP. Namun asalkan artikel blog tidak terindex mungkin duplikat konten juga tidak akan terjadi. Bagaimana cara mengetahui apakah blog kita di AGC atau tidak?

Mengetahui Apakah Blog Kita Di AGC atau Tidak

Sebelum mengetahui apakah blog kita di AGC atau tidak maka anda harus mengecek apakah anda membagikan feed blog anda secara penuh bebas atau tidak. Jika penuh maka akan ada kemungkinan bahwa blog anda bisa menjadi tumbal AGC. ( Baca artikel ini : Cara Mencegah Blog Di AGC (Auto Generate Content) Dengan Mengatur Feed ). Untuk mengetahui blog kita di AGC atau tidak ada 2 cara. Dengan memanfaatkan situs checker duplikat konten dan google sendiri.

#1. Dengan Situs Checker Duplikat Content

Mengecek apakah feed blog kita dicuri untuk AGC dengan cara ini sedikit sulit karena kadang blog AGC tidak terdeteksi sebagai duplikat konten karena waktu dan tanggal publikasi artikelnya pun sama. Jadi bisa saja anda tidak menemukan artikel blog anda di AGC namun tidak ada salahnya dicoba. Bagaimana caranya? Anda cukup buka situs berikut ini http://www.siteliner.com/ lalu masukkan url blog anda dan klik GO

Maka akan muncul data duplikat konten blog anda. Jika sudah menemukan blog yang meng-AGC blog anda langkah selanjutnya coba anda hubungi pemilik blog dan meminta untuk menghapus artikelnya namun kadang pemilik blog AGC menyembunyikan identitasnya jadi langkah yang saya anjurkan adalah melaporkan ke Google DMCA agar blog tersebut terciduk google.

#2. Dengan Google

Cara ini cukup mudah untuk dipraktekan. Anda cukup memasukkan judul artikel blog anda di mesin pencari google pastikan judul artikelnya sama persis agar bisa menemukan blog yang meng-AGC blog anda. Karena blog AGC mengcopy secara membabi buta termasuk mengcopy judul tanpa diedit terlebih dahulu. Lihat gambar dibawah ini judul artikelnya sama persis karena memang hasil AGC.

Mengecek duplikat konten dengan mudah jika sudah ketemu duplikat konten langsung saja lapor ke google DMCA.

Biasanya akan ditemukan judul yang sama dan biasa ditemukan dihalaman satu atau dua.Silakan dicoba dengan judul artikel lain karena seperti yang saya katakan diatas kadang ada artikel blog AGC yang tidak terindex jadi tidak bisa ditemukan di google. Jika sudah ketemu langsung saja laporin ke google DMCA biar dihapus artikelnya.

Nah itu dia cara mengetahui apakah blog kita di AGC atau tidak. Jika anda mengetahui bahwa blog anda telah di AGC anda harus tetap tenang,santai,dan kuasai agar emosi dan perasaan tidak meluap. Langsung saja laporkan ke google DMCA.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Cara Mengetahui Apakah Blog Kita Di AGC (Auto Generate Content) atau Tidak"

  1. gan ini pakek template apa? penempatan iklan di popular post, gmn gan? terus iklan yang modelnya kayak menu navigasi tombol itu iklan model apa sih?

    ReplyDelete