Cara Lapor Ke Google Adsense Jika Terkena Bom Klik/Aktifitas Tidak Valid

Pernah dapat kelonjakan klik yang besar sehingga pendapatan dan CTR meningkat dengan cepat. And jangan senang dulu barang kali itu menandakan bahwa blog anda terkena bomb click. Bomb click ini bahaya gak sebenarnya? Tentu saja membahayakan akun adsense anda,akun adsense anda bisa disuspend atau dibanned karena bom klik atau aktifitas tidak valid/tidak biasa lainnya. Walaupun jika terkena bomb klik pendapatan kita akan meningkat namun hal itu ternyata merugikan kita juga.

Bomb click atau aktifitas tidak valid memang tidak disukai google. Namun seperti apa bomb click dan aktifitas tidak valid tersebut. Bom klik ini biasanya dilakukan oleh orang lain atau ada juga toolsnya yang dengan sengaja melakukan klik secara berlebihan pada suatu blog. Jika biasanya sehari anda hanya mendapatkan 5-10 klik tapi jika dalam sehari anda mendapatkan 20-40 klik maka bisa jadi itu adalah bomb click yang bisa anda lihat dengan membengkaknya CTR laman.

Lapor jika kena bomb klik bisa menjadi solusi agar akun adsense tidak dibanned atau suspen. Dengan ini akan akun akan aman. Bagaimana cara melapor berikut caranya/

Lalu bagaimana dengan aktifitas tidak valid? Aktifitas tidak valid ini bisa juga dilihat dengan kelonjakan visitor/jinglink/bisa juga laman yang dimuat/refresh terus-meneruh sehingga trafik diadsense tidaklah murni. Biasanya jika blog anda terkena jinglink dan terdapat iklan adsense maka PPS laman dan PPS tayangan akan besar karena trafik yang berasal dari negara luar.

Ada banyak cara mencegah bomb click seperti memasang script anti bomb click untuk blogger dan memasang plugin anti click fraud untuk wordpress. Namun pasti ada saja cara yang bisa membuat blog kita terkena bom klik. Maka sebab itu pentingnya kita selalu memantau laporan adsense agar kita bisa lapor jika ada yang tidak biasa dengan adsense kita. Bagaimana cara melaporkan ke google jika kita terkena bom klik?

Cara Melaporkan Bomb Click Ke Google Adsense

Untuk melakukan laporan jika terkena bomb click sangatlah mudah. Anda hanya perlu mengisi formulir kontak klik tidak valid dilink berikut https://support.google.com/adsense/contact/invalid_clicks_contact . Cukup isi dengan masalah klik tidak valid yang anda alami. Berikut ini yang harus anda isi :

  • Nama ๐Ÿ‘‰ Isi dengan nama yang tercantum diakun adsense anda.
  • Alamat email ๐Ÿ‘‰ Isi dengan email yang terkait dengan akun adsense.
  • ID Penayangan ๐Ÿ‘‰ Bisa anda lihat diurl homepage saat anda membuka akun adsense ( https://www.google.com/adsense/new/u/0/pub-1122334455667788/home ).
  • URL lokasi tampilan kode iklan ๐Ÿ‘‰ URL blog yang terkena bomb click.
  • Topik ๐Ÿ‘‰ Isi dengan masalah yang anda alami.
  • Tanggal dan Waktu aktivitas klik ๐Ÿ‘‰ Masukkan tanggal saat bom klik terjadi
  • Paragraf tentang alasan aktivitas klik yang menurut Anda tidak sah ๐Ÿ‘‰ Isi dengan alasan anda kalau bisa dengan bahasa Inggris.
  • Isian terakhir ๐Ÿ‘‰ berikan data tentang trafik blog anda,seperti sumber trafik,ip pengunjung,situs perujuk,dll.

Nah itu dia yang harus anda isi dalam formulir kontak bomb click. jika sudah selesai pengisiannya bisa langsung klik Kirim. Anda bisa melakukan laporan setiap blog anda terkena bom klik. Jika laporan sudah diterima bisanya saldo dan jumlah klik pada hari itu akan turun karena google telah mengecek dan mengurangi pendapatan hasil bom klik.

Lebih baik saldo dikurangi daripada akun beserta saldo hilang karena dibanned. Selain melakukan laporan anda bisa menggunakan script anti bomb click sebagai tindakan pencegahan. Nah itu dia artikel tentang cara lapor ke google adsense jika terkena bom klik,semoga bisa membantu.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Cara Lapor Ke Google Adsense Jika Terkena Bom Klik/Aktifitas Tidak Valid"