Iklan Adsense Tiba-Tiba Hilang/Blank Padahal Sudah Full Approved 2017

Baru-baru ini muncul fenomena baru dan mengejutkan didunia adsense blog 2017. Apakah itu? Anda yang menemukan artikel ini pasti sudah tahu fenomenanya. Secara tiba-tiba iklan adsense yang dulu pernah tayang tiba-tiba  hilang/blank. Bukan hanya 1 unit iklan saja tetapi semua unit iklan di blog. Dan hal ini pun hanya terjadi apa akun adsense 2017 saja. Padahal ditahun ini banyak yang sudah diterima adsense dengan mudahnya.

Iklan akun adsense tahun 2017 tiba-tiba blank hilang. Apa penyebabnya? Berikut ini penyebab dan alasannya/.

Saya sempat mengira ini adalah banned massal. Karena bukan hanya satu akun adsense saja namun semua akun adsense tahun 2017.Biasanya jika tidak ada iklan yang ditampilkan maka akan ukuran iklan akan menyusut tapi untuk hari ini seperti halnya blog kita sedang review tahap 2 adsense. Iklan blank padahal tidak ada email banned,suspend,dsb dan kita masih bisa membuka unit iklan. Lalu lantas apa alasan yang menyebabkan iklan menjadi blank kosong.

Penyebab Iklan Adsense Blank

Usut punya usut ternyata adsense sedang memperbaiki sistem iklan mereka termasuk jaringan iklan. Jadi anda bisa santai dan tak perlu cemas karena akun adsense anda masih aman. Lebih-lebih adsense sedang gempar dalam mengembangkan eksperiment iklan AMP. Mungkin itu juga menjadi alasan kenapa iklan bisa tiba-tiba blank.Anda mungkin juga sudah menerima email tentang AMP baik itu untuk eksperimen iklan agar anda menggunakan template AMP atau survei dengan AMP.

Sekarang coba anda buka blog anda apakah iklannya sudah muncul sekarang jika belum jangan sungkan-sungkan untuk feedback lapor ke adsense. Setiap blog mungkin berbeda-beda akan tayang kapan iklannya. Blog saya sendiri ini tadi juga blank tapi sekarang iklannya sudah tayang lagi. Oleh karena itu tetaplah tenang,lanjutkan aktifitas blogging anda untuk mendongkrak pundi-pundi dollar anda.

Subscribe to receive free email updates:

11 Responses to "Iklan Adsense Tiba-Tiba Hilang/Blank Padahal Sudah Full Approved 2017"

  1. Gan punya saya juga ga muncul alias blank nih, tapi ngga ada notif apa apa di email, btw Ini blog agan juga agan pasang adsense 2017 ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ditunggu aja mas,di blog saya juga akun 2017 tapi tadi sudah tayang eh sekarang blank lagi. Aman kok akunnya lg maintenance

      Delete
  2. sama gan ini blank masal karena lagi ada perbaikan hehe. skrng sudah nongol lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah kayaknya gan. gan saya tadi nanyak masalah iklan in feed di popular post. mohon bantuannya ya hehe

      Delete
    2. Mas maaf oot dikit ya, benarkah banyak dikitnya ikkan yg dipasang mempengaruhi cpc? Sy liat agan pasang 8 unit iklan per halaman. Saya liat blog senior kok cm pasang 3 unit? Menurut pengalaman agan gmn? Makasih mas

      Delete
    3. Memang CPC juga tergantung dari banyak dikitnya iklan,jika hanya memasang 3 unit maka iklan yang muncul/tayang biasanya iklan yang mahal karena sedikitkan unit iklan yang dipasang sehingga persaingannya ketat (latensi iklan).

      Namun saya memasang 8 unit iklan agar CTR blog bagus dan selama ini CPC yang saya dapat juga gak rendah rata-rata 1rb

      Delete
  3. bro jenis iklan yang di page ARTIKEL LAINNYA itu jenis iklan nativ in-feed apa bukan? caramasang di sidebar pake plugin apaan

    ReplyDelete
  4. bro iklan yang di page ARTIKEL LAINNYA itu jenis iklan inFeed apa bukan? cara masang nya gimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan gan,itu iklan dari matched content. Tapi kalau iklan dipopular post pakai cara ini https://www.anggasave.com/2017/10/cara-memasang-iklan-in-feed-adsense.html

      Delete