Cara Memasang Widget Hitung Mundur Menuju Lebaran Di Blogger

Lebaran memang sangat ditunggu-tunggu dan dinanti-nanti khususnya untuk umat muslim. Lebaran menjadi momen yang menyenangkan untuk berkumpul dengan keluarga serta merayakan kemenangan setelah menjalani ibadah puasa selama 1 bulan. Tentu karena lebaran sangat dinanti kita tidak boleh lupa kapan lebaran tersebut akan datang. Terlebih lagi bagi blogger yang sering lupa waktu agar tidak lupa dengan lebaran maka anda harus memasang widget countdown lebaran.

Cara Memasang Widget Hitung Mundur Menuju Lebaran Di Blogger

Dengan memasang widget ini di blog anda berarti telah membantu blogger-blogger lain yang lupa waktu lebaran. Maka anda mendapatkan tambahan pahala. Cukup pasang widget ini disidebar yang mudah dilihat pengunjung dan selesai anda telah membantu orang lain atau bahkan membantu diri anda sendiri. Lalu Bagaimana cara membuatnya?

Cara Membuat Widget Countdown Lebaran 

Membuat widget ini di blog anda sangatlah mudah sama seperti membuat widget lainnya. Anda hanya perlu menyalin kode yang akan saya bagikan dibawah ini buat widget baru dengan pilih Javascript/HTML pastekan kodenya dan simpan widget. Naj untuk lebih jelasnya berikut langkah-langkahnya.

1. Silakan buka blogger, pilih Tata Letak → Tambahkan Gadget → HTML/Javascript

2. Salin kode berikut ini dan pastekan/letakkan di widget baru yang kita buat tadi.

<style scoped="" type="text/css"> 
#idulfitri{background:#31acce;color:#ffe8a0;font-size:120%;text-align:center;padding:20px 0;font-weight:normal;border-radius:3px;line-height:normal;font-family:'Open Sans',Verdana,Arial,sans-serif}
.digital,.idjudul {color:#fff}
</style>
<div id="idulfitri">
<span id="hitungmundur"></span>
</div>
<script src="https://cdn.rawgit.com/anggagilangpratama/Angga-Gilang/076fd317/hitungmuncur.js" type="text/javascript"></script>

3. Simpan widget

Mudah bukan. Sekarang coba buka blog anda dan lihat apakah widget yang sudah anda buat sudah muncul di blog anda. Ok cukup sekian artikel cara memasang widget hitung mundur menuju lebaran yang bisa saya bagikan semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memasang Widget Hitung Mundur Menuju Lebaran Di Blogger"

Post a Comment