Cara Membatasi Isi Postingan Di Beranda/Home Page Dengan Insert Jump Break

Bagi anda yang menggunakan template dari blogger pasti mencari-cari cara ini, Terlebih lagi untuk template lawas dari blogger. Template dari blogger kebanyakan belum memiliki fitur READ MORE dengan begitu semua isi artikel akan muncul di home page tanpa terkecuali dan dibatasi. Seandainya anda membuat artikel yang panjang tentu semua artikel tersebut yang panjangnya seberapapun akan muncul di home page tanpa dibatasi berapa kata yang bisa muncul.

Jika anda tidak ingin direpotkan dengan masalah ini sebaiknya anda ganti template dari developer teplate blogger yang tentunya bisa anda dapatkan secara gratis dan sudah memiliki fitur auto read more. Kebanyakan template sudah memiliki fitur auto readmore dengan begitu isi artikel yang muncul di beranda bisa dibatas. Ada yang dibatasi untuk setiap artikel hanya menampilkan 50 karakter/kata ada juga yang 100 karakter/kata.

Karakter-karakter tersebut biasa disebut deskripsi artikel. Namun jika anda suka dengan template dari blogger dan tentunya belum memiliki fitur auto readmore maka anda harus mengatur artikel supaya isi artikel bisa dibatasi di beranda. Bagaimana caranya? Kita akan menggunakan fitur dari blogger sendiri yaitu Insert Jump Break. Inser jump break ini seperti sebuah pembatas isi artikel. Yang akan membatasi isi artikel yang muncul diberanda.

Cara Menggunakan Insert Jump Break

Anda bisa mengatur dimana artikel akan diberi insert jump break. Cukup dengan mengklik tombol ikon insert jump break maka artikel akan dibatasi. Bagaimana cara menggunakannya? Edit artikel yang ingin dibatasi. Lalu pilih batas artikel yang diinginkan bisa pilih diparagraf yang mana lalu tingal klik ikon Insert Jump Break (Lihat gambar dibawah)

Cara Membatasi Isi Postingan Di Beranda/Home Page Dengan Insert Jump Break

Sekarang buka blog anda dan lihat apakah artikel sudah dibatasi isinya di beranda home page blog anda. Ok itu dia tutorial yang bisa saya bagikan semoga bisa bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membatasi Isi Postingan Di Beranda/Home Page Dengan Insert Jump Break"

Post a Comment