Cara Supaya Page Vews/Tayangan Blog Sendiri Tidak Dihitung Di Statistik Blogger

Pernah lihat statistik di blogger yang membludak karena ulah anda sendiri. Mungkin anda sedang mengedit template dan tata letak blog anda dengan begitu harus sering-sering bolak-balik untuk melihat hasilnya di blog anda. Tahukah anda jika anda melakukan hal tersebut maka setiap kunjungan anda tersebut akan dihitung dan masuk kedalam statistik blog. Tentu jika isi dari statistik hanya dari kita sendiri kita tidak bisa mengetahui berapa statistik yang murni.

Hal ini pun pernah saya alami saat saya sedang enak-enaknya otak-atik template. Dan tanpa saya sadari statistik di blogger sudah mencapai ribuan padahal sebelumnya hanya ratusan. Ini mungkin karena saya sering mengunjungi blog saya sendiiri. Statistik di blogger bukan murni menunjukkan jumlah visitor yang masuk tetapi menunjukkan jumlah page views blog anda.

Jadi jika anda ingin mendapatkan data yang akurat tentang jumlah visitor dan page views setiap harinya anda bisa menggunakan bantuan dari pihak ketika,anda bisa menggunakan histats.com untuk melacak statistik blog anda secara detile. Lalu bagaimana supaya kunjungan kita di blog sendiri tidak masuk di tracking statistik blogger? Tenang ternyata ada fitur untuk mengatasi masalah tersebut.

Cara Mengatur Tayangan Page Views Blog Sendiri

Ternyata blogger sudah menyediakan fitur supaya tayangan laman kita tidak dilacak atau dihitung di statistik trafik. Dan caranya pun cukup mudah. Namun cara ini tidak bisa digunakan bagi blog yang sudah custom domain TLD. Jika blog yang sudah custom domain maka akan muncul pesan error jika menggunakan cara ini.

Untuk blog custom domain gunakan cara diartikel ini. Bagi yang sudah custom domain bisa menggunakan cara diartikel berikut  Cara Mengatur Pelacakan Laman Sendiri Khusus Custom Domain. Untuk blog dengan subdomain blogspot berikut ini langkahnya

Langkah 1
Silakan anda masuk dulu ke blogger, jika sudah silakan pilih dasbor/menu Statistik → Ikhtisar

Langkah 2
Silakan anda klik Mengelola pelacakan tayangan laman Anda sendiri (Lihat gambar untuk biar jelas) lalu silakan centang/ceklist pada kotak bagian Jangan lacak tayangan saya untuk blog ini.

Cara supaya tayangan laman page views sendiri tidak dilacak di statistik blogger. Statistik tidak dihitung.

Selesai tayangan laman anda sendiri sekarang tidak akan dihitung di statistik. Cukup mudah bukan. Coba buka blog anda sendiri dan lihat statistik. Apa ada perubahan di statistik. Jika anda membuka blog anda di browser lain anda cukup melakukan cara yang sama dengan login terlebih dahulu di blogger atau membuka url berikut http://www.anggasave.blogspot.com/b/statsCookieManage?hl=in di browser lain dan klik/ceklist lagi kotak kecil yang ada.

Jangan lupa mengganti http://www.anggasave.com dengan url blog anda jika anda menggunakan SSL/HTTPS jangan lupa ganti http:// menjadi https://

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Cara Supaya Page Vews/Tayangan Blog Sendiri Tidak Dihitung Di Statistik Blogger"